Afrilia Syifa, Syifa (2024) PERANCANGAN BUKU INTERAKTIF MENGENAI BATASAN BERMAIN GADGET UNTUK ANAK USIA DINI. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PERANCANGAN BUKU INTERAKTIF MENGENAI BATASAN BERMAIN GADGET UNTUK ANAK USIA DINI [thumbnail of PERANCANGAN BUKU INTERAKTIF MENGENAI BATASAN BERMAIN GADGET UNTUK ANAK USIA DINI]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TA2024_D_SYIFA AFRILIA_laporan -1-13.pdf
Download (1MB)
Abstract
Interactive books provide readers with an interesting reading experience through
interactive elements. Because they have interesting elements for early childhood to
read, they can be fun and useful learning tools. One example is a popup book in
which 3D images or elements appear when a book page is opened. It may be an
interesting method to introduce children to new ideas. Because parents prefer giving
children electronic devices instead of spending money on interactive books that are
only used once in a while, these interactive books are still very rarely used by
children. Bad side effects can arise from giving children gadgets too early.
Therefore, the author makes educational books to inform parents about the dangers
of giving children electronic devices and increasing the desire for early childhood
to read books.
Keywords: interactive books, books, young children, gadgets.
Buku interaktif memberikan pembaca pengalaman membaca yang menarik melalui
elemen interaktif. Karena memiliki elemen yang menarik untuk dibaca anak usia
dini, buku-buku ini dapat menjadi alat pembelajaran yang menyenangkan dan
bermanfaat. Salah satu contohnya adalah buku pop up di mana gambar atau elemen
3D muncul ketika halaman buku dibuka. Ini mungkin menjadi metode yang
menarik untuk memperkenalkan anak-anak pada ide baru. Karena orang tua lebih
suka memberi anak perangkat elektronik daripada mengeluarkan uang untuk buku
interaktif yang hanya digunakan sekali-kali, buku interaktif ini masih sangat jarang
digunakan oleh anak-anak. Efek samping yang buruk dapat muncul dari memberi
anak gadget terlalu dini. Oleh karena itu, penulis membuat buku edukasi untuk
memberi tahu orang tua tentang bahaya memberi anak perangkat elektronik dan
meningkatkan keinginan anak usia dini untuk membaca buku.
Kata Kunci : buku interaktif, buku, anak usia dini, gadget.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Irpan Riana, M.Sn. Pembimbing II : Anggun Gunawan, S.Fil., M.A. |
Uncontrolled Keywords: | Keywords: interactive books, books, young children, gadgets. Kata Kunci : buku interaktif, buku, anak usia dini, gadget. |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas |
Divisions: | Jurusan Desain > Program Studi Desain Grafis |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 11 Feb 2025 04:09 |
Last Modified: | 11 Feb 2025 04:09 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/14 |