ATTHAHIRA NISRINA, NISRINA (2024) PERANCANGAN ULANG BUKU COMPANY PROFILE SEBAGAI MEDIA PROMOSI PT EBCONNECTION INDONESIA (EBCO) JAKARTA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PERANCANGAN ULANG BUKU COMPANY PROFILE SEBAGAI MEDIA PROMOSI PT EBCONNECTION INDONESIA (EBCO) JAKARTA [thumbnail of PERANCANGAN ULANG BUKU COMPANY PROFILE SEBAGAI MEDIA PROMOSI PT EBCONNECTION INDONESIA (EBCO) JAKARTA]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TA2024_D_20_NISRINA ATTHAHIRA_laporan-1-14.pdf
Download (953kB)
Abstract
The apid developments in the era of globalization require companies to utilize
information technology as the main tool in marketing strategies. PT EBConnection
Indonesia (EBCO), as a provider of business IT solutions, felt the need to redesign
their company profile book to increase promotional effectiveness. Currently, the
design of the company profile book does not reflect the company's identity well, the
existing promotional media is not optimal, and the product information displayed
requires updating. Apart from that, with collaboration with foreign clients and
efforts to expand market reach to an international scale, EBCO needs to provide a
company profile book in English. This observation aims to redesign EBCO's
company profile book to make it more attractive and representative, as well as
updating product information in accordance with the latest product collaboration
with Cloud Services Partners. The redesign process involved evaluating the design,
designing supporting graphic elements, and creating more relevant and up-to-date
content. The results of this observation and redesign are expected to improve the
company's image and attractiveness to potential customers, thereby supporting
EBCO in facing competition in the global market and achieving its strategic goals.
Perkembangan pesat dalam era globalisasi menuntut perusahaan untuk
memanfaatkan teknologi informasi sebagai alat utama dalam strategi pemasaran.
PT EBconnection Indonesia (EBCO), sebagai penyedia solusi TI bisnis, merasa
perlu melakukan perancangan ulang pada buku company profile mereka untuk
meningkatkan efektivitas promosi. Saat ini, desain buku company profile belum
mencerminkan identitas perusahaan dengan baik, media promosi yang ada belum
optimal, dan informasi produk yang ditampilkan memerlukan pembaruan. Selain
itu, dengan adanya kerjasama dengan klien luar negeri dan upaya untuk
memperluas jangkauan pasar ke skala internasional, EBCO perlu menyediakan
buku company profile dalam Bahasa Inggris. Observasi ini bertujuan untuk
merancang ulang buku company profile EBCO agar lebih menarik dan
representatif, serta memperbarui informasi produk sesuai dengan kerja sama produk
dengan Cloud Services Partner yang terbaru. Proses perancangan ulang melibatkan
evaluasi desain, perancangan elemen grafis yang mendukung, dan penyusunan
konten yang lebih relevan dan terkini. Hasil dari observasi dan perancangan ulang
ini diharapkan dapat meningkatkan citra perusahaan dan daya tarik terhadap calon
pelanggan, sehingga mendukung EBCO dalam menghadapi persaingan di pasar
global dan mencapai tujuan strategisnya
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Drs. Hari Purnomo, M.Sn, selaku Pembimbing I. Ifah Atur Kurniati, M.I.Kom, selaku Pembimbing II. |
Uncontrolled Keywords: | Keywords: Company profile book, promotional media, technology, product information Kata kunci: Buku company profile, media promosi, teknologi, informasi produk |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas |
Divisions: | Jurusan Desain > Program Studi Desain Grafis |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 14 Feb 2025 07:26 |
Last Modified: | 14 Feb 2025 07:26 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/162 |