Ragam Produk Fashion Merek Ikramina Dalama Fotografi Komersial

Laila Yusnita, Alfyna (2025) Ragam Produk Fashion Merek Ikramina Dalama Fotografi Komersial. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of Ragam Produk Fashion Merek Ikramina Dalam Fotografi Komersial] Text (Ragam Produk Fashion Merek Ikramina Dalam Fotografi Komersial)
Laporan Tugas Akhir Alfyna Laila Yusnita.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (665kB)

Abstract

The final project entitled 'Variety of Ikramina Brand Fashion Products in
Commercial Photography' aims to visualize Ikramina products in a more
professional and aesthetic way. Appropriate product visualization is essential to
attract buyer interest. How to visualize the variety of fashion products from the
Ikramina brand to capture the attention of a wider audience. The creation of this
final project employs the theory of editorial fashion photography, which has a
coherent narrative and falls under commercial photography. The methods utilized
in designing this work include observation and literature study. The creation
process starts from brand research, concept development, mood board creation,
pre-production, shooting, post-production, and selection of the works. The
outcome of this final project consists of 15 photos, from which 7 photos will be
chosen for printing, along with a catalog and mockup.
Keywords: commercial photography, fashion, clothing products.
Tugas akhir dengan judul Ragam Produk Fashion Merek Ikramina dalam
Fotografi Komersial bertujuan untuk memvisualisasikan produk ikramina dengan
lebih profesional. Visualisasi produk yang tepat sangat penting untuk menarik
minat pembeli. Bagaimana cara memvisualisasikan ragam produk fashion merek
Ikramina agar dapat menarik perhatian masyarakat yang lebih luas. Penciptaan
karya tugas akhir menggunakan teori fotografi fashion editorial yang memiliki
kesatuan cerita dan termasuk ke dalam fotogarafi komersial. Metode yang
digunakan dalam perancangan karya ini menggunakan metode observasi dan studi
pustaka. Proses penciptaan karya dimulai dari riset merek, penyusunan konsep,
pembuatan moodboard, pra produksi, pemotretan, pasca produksi, hingga seleksi
hasil karya. Hasil dari tugas akhir ini berupa 15 foto, kemudian akan dipilih 7 foto
untuk dicetak, serta katalog dan mockup.
Kata kunci: fotografi komersial, mode, produk baju.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1.Nurul Akmalia, S.I.Kom, M.Med.Kom., sebagai Dosen Pembimbing Tugas Akhir I. 2. Amran Malik Hakim, M.Sn., sebagai Dosen Pembimbing Tugas Akhir II.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: fotografi komersial, mode, produk baju. Keywords: commercial photography, fashion, clothing products.
Subjects: 700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 771 Teknik fotografi, peralatan, dan bahan
Divisions: Jurusan Penerbitan > Program Studi Fotografi
Depositing User: Alfyna Laila Yusnita
Date Deposited: 08 Aug 2025 07:54
Last Modified: 08 Aug 2025 07:54
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/1649

Actions (login required)

View Item
View Item