IMPLEMENTASI KUALITAS PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS KINERJA RECEPTION DI HOTEL THE DHARMAWANGSA JAKARTA

THALIA CHRISTINA S., ELIZA (2024) IMPLEMENTASI KUALITAS PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS KINERJA RECEPTION DI HOTEL THE DHARMAWANGSA JAKARTA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of IMPLEMENTASI KUALITAS PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS KINERJA RECEPTION DI HOTEL THE DHARMAWANGSA JAKARTA] Text (IMPLEMENTASI KUALITAS PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS KINERJA RECEPTION DI HOTEL THE DHARMAWANGSA JAKARTA)
Tugas Akhir Eliza Thalia_Perhotelan_20700023_8A_CD1-1-13.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (452kB)

Abstract

ABSTRACT
The effectiveness of service quality is an important factor that influences guest
satisfaction and overall hotel performance. However, there are limitations in
service quality, resulting in several guest complaints regarding the quality of
service performance at the reception. This research uses qualitative methods by
collecting data through interviews, observation and documentation. The research
results show that the implementation of good service quality, such as friendliness,
speed of service, accuracy of information, and attention to guest needs, can
significantly increase the effectiveness of receptionist performance but still requires
improvement to provide better quality service performance by increasing training
and development. skills in improving service quality.
Keywords :Reception, Efektivitas, Kualitas Kinerja Pelayanan
ABSTRAK
Efektivitas kualitas pelayanan merupakan faktor penting yang mempengaruhi
kepuasan tamu dan kinerja keseluruhan hotel. Namun adanya keterbatasan kualitas
pelayanan kinerja reception sehingga adanya beberapa keluhan tamu terhadap
kualitas kinerja pelayanan di reception. Penelitian ini menggunakan metode
kualitatif dengan mengumpulkan data melalui wawancara, observasi, dan
dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan kualitas pelayanan
yang cukup baik, seperti keramahan, kecepatan layanan, ketepatan informasi, dan
perhatian terhadap kebutuhan tamu, dapat secara signifikan meningkatkan
efektivitas kinerja resepsionis tetapi masih memerlukan peningkatan untuk
memberikan kualitas kinerja pelayanan yang lebih baik dengan meningkatkan
pelatihan dan perkembangan keterampilan dalam meningkatkan kualitas pelayanan
di reception.
Kata Kunci : Reception, Efektivitas, Kualitas Kinerja Pelayanan

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Lu’luwatin Rosdiana Aprilia, S.Pd.,M.M.Par.selaku Dosen Pembimbing I Dimas Pinandoyo, S.S., M.Sc. selaku Dosen Pembimbing II
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
Divisions: Jurusan Pariwisata > Program Studi Pengelolaan Perhotelan
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 14 Feb 2025 07:36
Last Modified: 14 Feb 2025 07:36
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/166

Actions (login required)

View Item
View Item