PEMBUATAN KONTEN MEDIA SOSIAL TIKTOK UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT @KERJADIHAUS.INDONESIA

Kamil, Alia Nafisa (2025) PEMBUATAN KONTEN MEDIA SOSIAL TIKTOK UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT @KERJADIHAUS.INDONESIA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PEMBUATAN KONTEN MEDIA SOSIAL TIKTOK UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT @KERJADIHAUS.INDONESIA] Text (PEMBUATAN KONTEN MEDIA SOSIAL TIKTOK UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT @KERJADIHAUS.INDONESIA)
LAPORAN_TUGAS_AKHIR_Alia_Nafisa_Kamil_2270404010_ADVERTISING_SOFTFILE_organized.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (913kB)

Abstract

This final project aims to discuss the creation of TikTok social media content to increase engagement @kerjadihaus.indonesia from January 2025 to June 2025. The identified problems include the absence of a Content Plan and Content Pillar as guidelines for creating TikTok content @kerjadihaus.indonesia, as well as the limited publication of video content on TikTok @kerjadihaus.indonesia, which is once every 2 (two) weeks. To overcome this, the AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share) and STP (Segmentation, Targeting, Positioning) models are applied in data collection to ensure the content created is relevant, appropriate and interactive for the audience. The content strategy includes implementing the Content Plan and AISAS to strengthen social media engagement. The results of this final project are expected to increase public engagement and interest in the content presented, as well as provide a positive contribution to the performance of the TikTok social media platform @kerjadihaus.indonesia.
Key word: Social Media, TikTok, Engagement, STP, AISAS

Tugas akhir ini bertujuan untuk membahas pembuatan konten media sosial TikTok untuk meningkatkan engagement @kerjadihaus.indonesia dari Januari 2025 hingga Juni 2025. Masalah yang diidentifikasi meliputi tidak adanya Content Plan dan Content Pillar sebagai pedoman untuk membuat konten TikTok @kerjadihaus.indonesia, serta adanya keterbatasan publikasi konten video di TikTok @kerjadihaus.indonesia yakni 2 (dua) minggu sekali. Untuk mengatasi ini diterapkan model AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share) dan STP (Segmentation, Targeting, Positioning) dalam pengumpulan data untuk memastikan konten yang dibuat relevan, sesuai dan interaktif bagi audiens. Strategi konten mencakup mengimplementasikan Content Plan dan AISAS untuk memperkuat engagement media sosial. Hasil dari tugas akhir ini diharapkan dapat meningkatkan engagement dan minat publik terhadap konten yang disajikan, serta memberikan kontribusi positif terhadap kinerja platform media sosial TikTok @kerjadihaus.indonesia.
Kata Kunci: Media Sosial, TikTok, Engagement, STP, AISAS

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Zaenab, S.S., M.Si., Sebagai Dosen Pembimbing I; 2. Khoirun Nisa' S.Pd., M.Si., Sebagai Dosen Pembimbing II
Uncontrolled Keywords: Social Media, TikTok, Engagement, STP, AISAS,Media Sosial, TikTok, Engagement, STP, AISAS
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Divisions: Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan
Depositing User: Alia Nafisa Kamil
Date Deposited: 08 Aug 2025 01:37
Last Modified: 08 Aug 2025 01:37
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/1785

Actions (login required)

View Item
View Item