HANNA FARAH KHANSA, SITI (2024) Muhamad Ridwan,S.I.Kom,M.M.,Selaku Pembimbing 1 7. Fristi Bellia Annishia,S.KM.,M.Par.,M.M, Pembimbing 2. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![Muhamad Ridwan,S.I.Kom,M.M.,Selaku Pembimbing 1 7. Fristi Bellia Annishia,S.KM.,M.Par.,M.M, Pembimbing 2 [thumbnail of Muhamad Ridwan,S.I.Kom,M.M.,Selaku Pembimbing 1 7. Fristi Bellia Annishia,S.KM.,M.Par.,M.M, Pembimbing 2]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
PENGARUH KONTEN MEDIA SOSIAL TIKTOK-1-13.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
Abstract
TikTok, as a social media platform focused on short videos, plays a crucial role
in the world of marketing. Engaging video content and rapid information
dissemination through the FYP (For You Page) feature make TikTok an
effective tool for reaching potential customers. The rising popularity of TikTok
as a social media platform can be leveraged by many entrepreneurs, especially
in the café business, to attract customers. One type of content that is highly
popular among TikTok users is café recommendations, which can influence
visiting decisions and purchase interest. Therefore, this study aims to
investigate the impact of TikTok social media content on visiting decisions and
purchase interest at Café Ruang Tengah Bogor.This research used descriptive
quantitative methods with a sample of 100 respondents who had visited the
Ruang Tengah Bogor Cafe. Based on the research results, it can be concluded
that TikTok social media content influences the decision to visit and purchase
interest at Ruang Tengah Bogor Cafe based on the t test (partial) that there is a
significant influence of TikTok social media content (X) on visiting decisions
(Y1), because the significance value is 0.000 < 0.05 and the t table value is
5.029, then the null H0 is rejected and H1 is accepted. And TikTok Social
Media Content (X) on Purchase Interest (Y2), because the significance value is
0.000 < 0.05 and the t table value is 5.156, the null H0 is rejected and H2 is
accepted.
Keywords: Content, TikTok, Visit
TikTok, sebagai platform media sosial yang fokus pada video pendek,
memegang peranan krusial dalam dunia pemasaran. Konten video yang menarik
dan penyebaran informasi yang cepat melalui fitur FYP (For You Page)
menjadikan TikTok sebagai sarana yang efektif untuk menjangkau calon
pelanggan potensial. Popularitas TikTok sebagai platform media sosial yang
sedang naik daun saat ini bisa dimanfaatkan oleh banyak pengusaha, khususnya
bisnis kafe, untuk menarik pelanggan. Salah satu jenis konten yang banyak
diminati oleh pengguna TikTok yaitu rekomendasi kafe, yang dapat
memengaruhi keputusan berkunjung dan minat pembelian. Oleh karena itu,
penelitian ini memiliki tujuan untuk mencari tahu pengaruh konten media sosial
TikTok terhadap keputusan berkunjung dan minat pembelian di Kafe Ruang
Tengah Bogor. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan
sampel 100 orang responden yang sudah pernah mengunjungi Kafe Ruang
Tengah Bogor. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa konten
media sosial TikTok berpengaruh terhadap keputusan berkunjung dan minat
pembelian ke Kafe Ruang Tengah Bogor berdasarkan uji t (parsial) adanya
pengaruh signifikan dari Konten Media Sosial TikTok (X) terhadap Keputusan
Berkunjung (Y1), karena nilai signifikansi 0.000 < 0.05 dan nilai t tabel sebesar
5.029, maka H0 ditolak dan H1 diterima. Dan Konten Media Sosial TikTok (X)
terhadap Minat Pembelian (Y2), karena nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0.05
dan nilai t tabel sebesar 5.156, maka H0 ditolak dan H2 diterima.
Kata Kunci: Konten, TikTok, Berkunjung
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Dr. Atiek Rohmiyati, M.Pd. selaku Dosen Pembimbing 1 Swastono Putro Prastyo, S.Par., M.Par, selaku Dosen Pembimbing 2 |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Program Studi Pengelolaan Perhotelan |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 17 Feb 2025 08:26 |
Last Modified: | 17 Feb 2025 08:26 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/219 |