Julio Fernanda Syam, Satria (2025) PEMBUATAN PROMOSI WISATA BIRTARIA KASSI KAB JENEPONTO BERBASIS AUDIO VISUAL. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![Pembuatan promosi wisata birtaria kassi kab jeneponto berbasis audio visual [thumbnail of Pembuatan promosi wisata birtaria kassi kab jeneponto berbasis audio visual]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Laporan Tugas Akhir (Satria).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (893kB)
Abstract
ABSTRACT
The Birtaria Kassi tourist destination, located in Jeneponto Regency, South Sulawesi, has significant potential but has not received optimal support from an effective promotion and information dissemination system. This research aims to
produce a promotional video to increase brand awareness of the attraction. Data collection methods in this project included field observations, literature studies,
questionnaires, and interviews. The production process was divided into three
stages: pre-production (concept development, script writing, storyboarding), production (shooting, video editing), and post-production (presentation of the final video). The video was created using the Capcut application and distributed through social media, with a duration of 1 minute and 40 seconds. The results and conclusions of this final project are that the audiovisual content created and uploaded to social media can provide information to attract tourists.
ABSTRAK
Destinasi wisata Birtaria Kassi yang terletak di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, memiliki potensi besar namun belum mendapat dukungan maksimal dari sistem promosi dan penyebaran informasi yang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah video promosi guna meningkatkan kesadaran merek terhadap objek wisata tersebut. Metode pengumpulan data dalam proyek ini mencakup observasi lapangan, studi literatur, penyebaran angket, serta wawancara. Proses produksi terbagi ke dalam tiga tahapan, yaitu pra-produksi (penyusunan konsep, penulisan skrip, pembuatan storyboard, produksi (pengambilan gambar, pengeditan video,), dan pasca-produksi (penyajian hasil akhir video). Pembuatan video dilakukan menggunakan aplikasi Capcut dan didistribusikan melalui media sosial, dengan durasi 1 menit 40 detik. Hasil dan kesimpulan dari tugas akhir ini adalah konten audio visual yang telah dibuat dan di unggah di media sosial bisa memberikan informasi untuk menarik wisatawan berkunjung.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. H. Suardi S.Sos., M.Si. sebagai Dosen Pembimbing I 2. Lukytta Gusti Acfira, S.E. M.Ak. sebagai Dosen Pembimbing II |
Uncontrolled Keywords: | Keywords: Promotion Video, Birtaria Kassi, Information Dissemination. Kata Kunci: Video Promosi, Birtaria Kassi, Penyebaran Informasi |
Subjects: | 700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 770 Seni fotografi, komputer, dan sinematografi |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan Kampus Makassar |
Depositing User: | Satria Julio Fernanda Syam |
Date Deposited: | 12 Aug 2025 07:42 |
Last Modified: | 12 Aug 2025 07:42 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/2195 |