AHMAD, ALI (2025) PERANCANGAN MOTION GRAPHICS CAMPAIGN : PENTINGNYA BERASURANSI JIWA SEJAK DINI BY ALLIANZ LIFE INDONESIA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![Perancangan Motion Graphics Campaign : Pentingnya Berasuransi Jiwa Sejak Dini By Allianz Life Indonesia [thumbnail of Perancangan Motion Graphics Campaign : Pentingnya Berasuransi Jiwa Sejak Dini By Allianz Life Indonesia]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2025_D_2_AHMAD ALI NUHA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (894kB)
Abstract
ABSTRAK
Judul :MOTION GRAPHICS CAMPAIGN: PENTINGNYA
BERASURANSI JIWA SEJAK DINI
Penulis : Ahmad Ali Nuha
NIM : 2290442012
Pembimbing I : Andriyana, S.Pd., M.Pd
Pembimbing II : Muhammad Ridwan Ario Bimo, M.Sn
This research analyzes the effectiveness of the "The Importance of Early Life
Insurance" motion graphic video campaign by Allianz Life Indonesia, created to
address low public understanding of life insurance. Through content analysis,
observation, and interviews, the study found that the motion graphic format—with
its dynamic visuals and concise narration—significantly improved audience
comprehension of complex insurance information. This finding underscores the
significant potential of motion graphics as an innovative and effective
communication tool for enhancing financial literacy in the insurance industry.
Keywords: insurance, life insurance, motion graphic, campaign, video,
information.
Penelitian ini menganalisis efektivitas kampanye video motion graphic Allianz Life
Indonesia, "Pentingnya Berasuransi Jiwa Sejak Dini," yang dibuat untuk mengatasi
rendahnya pemahaman publik tentang asuransi jiwa. Melalui analisis konten,
observasi, dan wawancara, studi ini menemukan bahwa format motion graphic
dengan visual dinamis dan narasi ringkas secara signifikan meningkatkan
pemahaman audiens terhadap informasi asuransi yang kompleks. Temuan ini
menggarisbawahi potensi besar motion graphic sebagai alat komunikasi yang
inovatif dan efektif untuk meningkatkan literasi finansial di industri asuransi.
Kata kunci: asuransi, asuransi jiwa, motion graphic, kampanye, video, informasi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Andriyana, S.Pd, M.Pd NIP.199312162020121007, sebagai Dosen Pembimbing I; 2. Muhammad Ridwan Ario Bimo, M.Sn NIP.0904420029, sebagai Dosen Pembimbing II; |
Uncontrolled Keywords: | Keywords: insurance, life insurance, motion graphic, campaign, video, information. Kata kunci: asuransi, asuransi jiwa, motion graphic, kampanye, video, informasi. |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 335 Sistem ekonomi sosialis 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif |
Divisions: | Jurusan Desain > Program Studi Desain Grafis |
Depositing User: | Ahmad Ali Nuha |
Date Deposited: | 21 Aug 2025 07:46 |
Last Modified: | 21 Aug 2025 07:46 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/2330 |