Faiz Ramadhan, Muhammad (2025) PEMBUATAN KONTEN VIDEO TIKTOK BIENTI MEDIA UNTUK MENINGKATKAN IMPRESSION. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PEMBUATAN KONTEN VIDEO TIKTOK BIENTI MEDIA UNTUK MENINGKATKAN IMPRESSION [thumbnail of PEMBUATAN KONTEN VIDEO TIKTOK BIENTI MEDIA UNTUK MENINGKATKAN IMPRESSION]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Preliminary_M Faiz Ramadhan_Tugas Akhir_Final_Revisi.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
Abstract
Bienti Media is a creative agency that utilizes the TikTok platform to build digital
visibility and improve company image. The TikTok @bienti.id account faces
problems in the form of low impressions caused by the lack of frequency of uploads,
limited human resources, and content that is less relevant to popular trends. The
purpose of this research is to increase impressions on TikTok Bienti Media, using
observation and literature study data collection methods by approaching STP
analysis (Segmenting, Targeting, Positioning), SWOT (Strengths, Weaknesses,
Oppurtunities, Threats) and the AISAS model (Attention, Interest, Search, Action,
Share). The pre-production research results in content ideas and briefs, while
production produces TikTok @bienti.id video content. Post-production produces
impressions as much as 92.3%, from 26,000 to 50,000 Impressions. The conclusion
shows an increase in impressions, which means that the creation of TikTok Bienti
Media video content is successful because of the increase in impressions.
Keywords: Bienti Media, TikTok, Video Content, Impressions, STP, SWOT, AISAS.
Bienti Media adalah sebuah creative agency yang memanfaatkan platform TikTok
untuk membangun visibilitas digital dan meningkatkan citra perusahaan. Akun
TikTok @bienti.id menghadapi permasalahan berupa rendahnya angka impressions
yang disebabkan karena minimnya frekuensi unggahan, keterbatasan sumber daya
manusia, serta konten yang kurang relevan dengan tren yang sedang populer.
Tujuan penelititan ini untuk meningkatkan impression pada TikTok Bienti Media,
dengan menggunakan metode pengumpulan data observasi dan studi pustaka
dengan melakukan pendekatan analisis STP (Segmenting, Targeting, Positioning),
SWOT (Strengths, Weaknesses, Oppurtunities, Threats) dan model AISAS
(Attention, Interest, Search, Action, Share). Hasil penelitian pra-produksi
menghasil ide konten dan brief, ketika produksi menghasilan konten video TikTok
@bienti.id. Pasca-produksi menghasilkan impressions sebanyak 92,3%, dari
26.000 menjadi 50.000 Impressions. Kesimpulannya menunjukkan adanya
peningkatan impressions yang berarti pembuatan konten video TikTok Bienti
Media berhasil karena terjadinya peningkatan impressions.
Kata Kunci: Bienti Media, TikTok, Konten Video, Impression, STP, SWOT,
AISAS
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Ifah Atur Kurniati, M.I.Kom, Dosen Pembimbing I Laporan Tugas Akhir. 2. Sartika Ekadyasa, S. Kom., M.I.Kom., selaku Pembimbing II Laporan Tugas Akhir. |
Uncontrolled Keywords: | Bienti Media, TikTok, Video Content, Impressions, STP, SWOT, AISAS Bienti Media, TikTok, Konten Video, Impression, STP, SWOT, AISAS |
Subjects: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan |
Depositing User: | Muhammad Faiz Ramadhan |
Date Deposited: | 13 Aug 2025 08:15 |
Last Modified: | 13 Aug 2025 08:15 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/2370 |