VISUALISASI TAS ANYAMAN PLASTIK DAUR ULANG JOLLY CRAFT DALAM FOTOGRAFI KOMERSIAL

Utami, Dwi Fa'izah (2025) VISUALISASI TAS ANYAMAN PLASTIK DAUR ULANG JOLLY CRAFT DALAM FOTOGRAFI KOMERSIAL. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

[thumbnail of VISUALISASI TAS ANYAMAN PLASTIK DAUR ULANG JOLLY CRAFT DALAM FOTOGRAFI KOMERSIAL] Text (VISUALISASI TAS ANYAMAN PLASTIK DAUR ULANG JOLLY CRAFT DALAM FOTOGRAFI KOMERSIAL)
TUGAS AKHIR HALAMAN DEPAN DWI FAI'ZAH UTAMI.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

ABSTRACT
Commercial photography is a type of photography that aims to promote a product or service. The author wants to explore how commercial photography can be used as a strategic medium to increase the appeal of recycled plastic woven bags. The main goal is to bridge the value of sustainability with modern market tastes, and to show that recycled products can also appear attractive and have selling value through the
application of visual elements such as composition, lighting, color, and the use of supporting properties. The results of the study show that commercial photography not
only increases the appeal of recycled plastic woven bags, but can also educate, inspire, and strengthen Jolly Craft's brand identity on various marketing platforms such as
social media, digital catalogs, and online advertising.
Keywords: commercial photography, product appeal, accessories, Jolly Craft, woven bags, plastic recycling.

ABSTRAK
Fotografi komersial merupakan salah satu jenis fotografi yang bertujuan untuk mempromosikan suatu produk atau jasa. Penulis ingin mengeksplorasi bagaimana fotografi komersial dapat digunakan sebagai media strategis untuk meningkatkan daya tarik tas anyaman plastik daur ulang. Tujuan utamanya adalah menjembatani nilai keberlanjutan dengan selera pasar modern, serta menunjukkan bahwa produk daur ulang pun bisa tampil menarik dan memiliki nilai jual melalui penerapan elemen elemen visual seperti komposisi, pencahayaan, warna, dan penggunaan properti pendukung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fotografi komersial tidak hanya
meningkatkan daya tarik tas anyaman plastik daur ulang, tetapi juga dapat mengedukasi, menginspirasi dan memperkuat identitas merek Jolly Craft di berbagai platform pemasaran seperti media sosial, katalog digital, dan iklan online.
Kata kunci: fotografi komersial, daya tarik produk, aksesoris, Jolly Craft, kerajinan tas anyaman, daur ulang plastik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Muhammad Halim, M.Sn., sebagai pembimbing I karya pengkaryaan. 2. Irpan Riana, S.Sn., M.Sn., sebagai pembimbing II penulisan.
Uncontrolled Keywords: Keywords: commercial photography, product appeal, accessories, Jolly Craft, woven bags, plastic recycling. Kata kunci: fotografi komersial, daya tarik produk, aksesoris, Jolly Craft, kerajinan tas anyaman, daur ulang plastik.
Subjects: 700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 770 Seni fotografi, komputer, dan sinematografi
700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 771 Teknik fotografi, peralatan, dan bahan
Divisions: Jurusan Penerbitan > Program Studi Fotografi
Depositing User: Dwi Fa'izah Utami
Date Deposited: 14 Aug 2025 03:15
Last Modified: 14 Aug 2025 03:15
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/2382

Actions (login required)

View Item
View Item