Husni Mufarrih, Syauqi (2025) PEMBUATAN KONTEN VIDEO REELS PADA AKUN INSTAGRAM @barberand_ UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![Pembuatan Konten Video Reels Pada Akun Instagram @barberand_ Untuk Meningkatkan Brand Awareness [thumbnail of Pembuatan Konten Video Reels Pada Akun Instagram @barberand_ Untuk Meningkatkan Brand Awareness]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
PEMBUATAN KONTEN VIDEO REELS PADA AKUN INSTAGRAM @barberand_ UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS_SYAUQI HUSNI MUFARRIH_PRELIMINARY REPOSITORY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (915kB)
Abstract
This final project discusses the process of creating video reel content to increase brand awareness on the Instagram account @barberand_. The purpose of this final project is to understand the content creation process on the Instagram account @barberband_ to increase brand awareness. In industry practice, the author acted as a content creator by carrying out the production stages, writing content using effective communication, and conducting target audience analysis in line with Barberand. The results obtained include increased engagement and views, with a difference of 1,165 thousand views and 45 interactions on Instagram video content. Thus, with a well-planned strategy and consistent production, Barberand can enhance brand awareness from brand unawareness to brand recognition through Instagram video content.
Pada Tugas Akhir ini membahas proses pembuatan konten video reels untuk meningkatkan brand awareness pada akun Instagram @barberand_. Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui proses pembuatan konten pada akun Instagram @barberband_ untuk meningkatkan brand awareness. Pada praktik industri, penulis berperan sebagai content creator dengan melakukan tahapan produksi, penulisan konten menggunakan komunikasi yang efektif, serta melakukan analisis target audiens yang sesuai dengan Barberand. Hasil yang diperoleh berupa peningkatan interaksi, dan tayangan dengan selisih sebanyak 1,165 ribu tayangan sedangkan interaksi sebanyak 45 interaksi pada konten video Instagram. Sehingga dengan strategi yang baik dan produksi yang teratur, Barberand dapat meningkatkan brand awareness dari unware of brand menjadi brand recognition melalui konten video Instagram.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Zaenab, S.S., M.Si., sebagai Dosen pembimbing 1 2. Nurul Akmalia, S.I.Kom., M.Med.Kom., sebagai Dosen pembimbing 2 |
Uncontrolled Keywords: | Keyword: content creation, video, brand awareness, Instagram. Kata Kunci: Pembuatan konten, video, brand awareness, Instagram. |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan |
Depositing User: | Syauqi Husni Mufarrih |
Date Deposited: | 26 Aug 2025 02:14 |
Last Modified: | 26 Aug 2025 02:14 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/2609 |