PERANCANGAN ULANG LOGO DAN MEDIA VISUAL METODE TOHA DALAM MENINGKATKAN UPAYA BRAND AWARENESS

RIDWAN IMANULLAH KHOLID, KHOLID (2024) PERANCANGAN ULANG LOGO DAN MEDIA VISUAL METODE TOHA DALAM MENINGKATKAN UPAYA BRAND AWARENESS. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN ULANG LOGO DAN MEDIA VISUAL METODE TOHA DALAM MENINGKATKAN UPAYA BRAND AWARENESS] Text (PERANCANGAN ULANG LOGO DAN MEDIA VISUAL METODE TOHA DALAM MENINGKATKAN UPAYA BRAND AWARENESS)
TA2024_D_13_KHOLID RIDWAN IMANULLAH_laporan-1-15.pdf

Download (1MB)

Abstract

This research aims to redesign the logo and visual media of the Toha
Method in increasing brand awareness efforts. Because the Toha Method, as an
innovative learning method, requires a strong and easily recognizable visual
identity so that the Toha Method can compete in the market. Logos and visual media
are important components in shaping the public's image and perception of a brand.
Therefore, the redesign was carried out by considering design elements that reflect
the values and vision and mission of the Toha Method. The research results show
that the current logo and visual media are not able to represent the identity of the
Toha Method effectively and are not optimal in increasing brand awareness. Based
on these findings, a redesign of the logo and visual media was carried out with a
design approach that was more modern, simple and relevant to the target audience.
This change is expected to strengthen the brand image and increase the public's
appeal and awareness of the Toha Method. Therefore, the author wants to redesign
the logo and visual media of the Toha Method so that it better reflects the vision
and mission and is relevant in the current era.
Penelitian ini bertujuan untuk merancang ulang logo dan media visual
Metode Toha dalam meningkatkan upaya brand awareness. Karena Metode Toha,
sebagai salah satu metode pembelajaran yang inovatif, memerlukan identitas visual
yang kuat dan mudah dikenali agar Metode Toha dapat bersaing di pasarnya. Logo
dan media visual merupakan komponen penting dalam membentuk citra dan
persepsi publik terhadap merek. Oleh karena itu, perancangan ulang dilakukan
dengan mempertimbangkan elemen-elemen desain yang mencerminkan nilai-nilai
dan visi misi dari Metode Toha. Hasil penelitian menunjukkan bahwa logo dan
media visual yang ada saat ini kurang mampu mewakili identitas Metode Toha
secara efektif dan belum optimal dalam meningkatkan brand awareness.
Berdasarkan temuan ini, dilakukan perancangan ulang logo dan media visual
dengan pendekatan desain yang lebih modern, sederhana, dan relevan dengan target
audiens. Perubahan ini diharapkan dapat memperkuat citra merek dan
meningkatkan daya tarik serta kesadaran publik terhadap Metode Toha. Maka dari
vii
itu penulis ingin merancang ulang logo beserta media visual Metode Toha agar
lebih mencermikan visi misi dan relevan di era sekarang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Gun Gun Waldi Gummilar, M.M selaku pembimbing I Marventyo Amala, M.Sn, selaku pembimbing II
Uncontrolled Keywords: Keywords : Redesign, Logo, Visual Media, Brand Awareness Kata kunci : Perancangan Ulang, Logo, Media Visual, Brand Awareness
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
Divisions: Jurusan Desain > Program Studi Desain Grafis
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 19 Feb 2025 02:55
Last Modified: 19 Feb 2025 02:55
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/266

Actions (login required)

View Item
View Item