PERANCANGAN MASKOT DAN MEDIA PROMOSI “SIAP BARBERSHOP”

NAJIB FAUZAN, FAUZAN (2024) PERANCANGAN MASKOT DAN MEDIA PROMOSI “SIAP BARBERSHOP”. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN MASKOT DAN MEDIA PROMOSI “SIAP BARBERSHOP”] Text (PERANCANGAN MASKOT DAN MEDIA PROMOSI “SIAP BARBERSHOP”)
PERANCANGAN MASKOT DAN MEDIA PROMOSI SIAP BARBERSHOP-1-14.pdf

Download (1MB)

Abstract

This research discusses the design of mascots and promotional media for Siap
Barbershop. Mascots can be used as supporting promotional media, and can
also help to attract customer attention. The method used in this design is
qualitative research method with observation, interview, and literature study
techniques. The main purpose of a mascot is to strengthen brand identity, create
an emotional bond with the audience, and provide a memorable image in
people's minds of the brand. Mascots can represent certain values,
personalities, or concepts that the organization or brand they represent wants
to convey. A good and consistent mascot character design can also create a
distinctive feature of Siap Barbershop.
Penelitian ini membahas mengenai perancangan maskot dan media promosi
Siap Barbershop. Maskot dapat digunakan sebagai pendukung media promosi,
dan juga dapat membantu untuk menarik perhatian pelanggan. Metode yang
digunakan pada perancangan ini adalah metode penelitian kualitatif dengan
teknik observasi, wawancara, dan studi pustaka. Tujuan utama dari maskot
adalah untuk memperkuat identitas merek, menciptakan ikatan emosional
dengan audiens, dan memberikan citra yang mudah diingat dalam pikiran
orang-orang terhadap merek. Maskot bisa mewakili nilai-nilai, kepribadian,
atau konsep tertentu yang ingin disampaikan oleh organisasi atau merek yang
mereka wakili. Perancangan karakter maskot yang baik dan konsisten juga
dapat menciptakan ciri khas dari Siap Barbershop.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Dr. Dayu Sri Herti S.Pd., M.Sn, selaku dosen pembimbing I. Ogie Urvil M.Si., selaku dosen pembimbing II
Uncontrolled Keywords: Keywords: Mascot, visual identity, graphic design Kata kunci : Maskot, identitas visual, desain grafis
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
Divisions: Jurusan Desain > Program Studi Desain Grafis
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 19 Feb 2025 07:24
Last Modified: 19 Feb 2025 07:24
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/282

Actions (login required)

View Item
View Item