PERANCANGAN MEDIA EDUKASI INTERAKTIF FLASHCARD CALISTUNG DENGAN TEMA PENGENALAN HEWAN KEPADA ANAK TK. WISANGGENI, DEPOK

MICHELLE, RIZQI FAUZIAH AGUSTIN (2024) PERANCANGAN MEDIA EDUKASI INTERAKTIF FLASHCARD CALISTUNG DENGAN TEMA PENGENALAN HEWAN KEPADA ANAK TK. WISANGGENI, DEPOK. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN MEDIA EDUKASI INTERAKTIF FLASHCARD CALISTUNG DENGAN TEMA PENGENALAN HEWAN KEPADA ANAK TK. WISANGGENI, DEPOK] Text (PERANCANGAN MEDIA EDUKASI INTERAKTIF FLASHCARD CALISTUNG DENGAN TEMA PENGENALAN HEWAN KEPADA ANAK TK. WISANGGENI, DEPOK)
TA2024_C_28_RIZQI FAUZIAH AGUSTIN MICHELLE_NASKAH LAPORAN (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Education when children are in kindergarten is a very important basic education
where children first enter formal education, therefore education at this time is very
important because it is a foundation that will be very useful for children in the future,
especially basic things such as reading, writing and counting. Although
KEMENDIKBUD does not require children to be able to do reading, writing and
counting before entering elementary school, this ability is a good basic thing for
children to have. Therefore, the author wants to design an interactive flashcard
game so that children can master these three skills well before entering elementary
school (SD) and children feel like learning to read, write, and count while playing.

Pendidikan pada saat anak di Taman Kanak-Kanak merupakan pendidikan dasar
yang sangat penting dimana anak-anak mulai pertama kali masuk kepada pendidikan
formal oleh karena itu pendidikan pada saat ini merupakan pendidikan yang sangat
penting karena merupakan fondasi yang akan sangat berguna bagi anak dimasa
depan, terutama hal mendasar seperti membaca menulis, dan berhitung. Meskipun
KEMENDIKBUD tidak mengharuskan anak yang sebelum memasuki SD harus bisa
membaca, menulis, berhitung, namun kemampuan ini adalah hal mendasar yang
baik untuk dimiliki oleh anak. Oleh karena itu penulis ingin membuat perancangan
permainan kartu flashcard interaktif agar anak dapat menguasai ketiga kemampuan
itu dengan baik sebelum memasuki sekolah dasar ( SD ) dan anak-anak merasa
belajar membaca, menulis, dan berhitung seperti sambil bermain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1.Tri Fajar Yurmama, S.Kom.,M.T., ; 2.Heri Wijayanto, M.Sn.,
Uncontrolled Keywords: Children, Calistung, Flashcards, Education, Play, English, Anak, Calistung, Permainan Kartu, Edukasi, Bermain, Bahasa Inggris
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif
Divisions: Jurusan Desain > Program Studi Desain Grafis
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 28 Feb 2025 04:02
Last Modified: 28 Feb 2025 04:02
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/289

Actions (login required)

View Item
View Item