PERENCANAAN KONTEN PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @HAY.U_RJC UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PERIODE MARET – MEI 2025

Rafie, Muhammadr (2025) PERENCANAAN KONTEN PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @HAY.U_RJC UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PERIODE MARET – MEI 2025. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERENCANAAN KONTEN PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @HAY.U_RJC UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PERIODE MARET – MEI 2025] Text (PERENCANAAN KONTEN PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @HAY.U_RJC UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PERIODE MARET – MEI 2025)
LAPORAN TUGAS AKHIR FINAL_REPOSITORY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (799kB)

Abstract

Hay.u is a business engaged in the field of food and beverage that claims itself as a street stall with five-star flavors. In managing social media, Hay.u has challenges and obstacles such as unstructured conten planning, inconsistent content posting, and lack of creative human resources to make Instagram account posts. Hay.u decided to work with Naramate Digital, to be able to determine the right conten planning and structure. The author's role as a social media specialist is responsible for planning and managing content on the @hay.u_rjc. Instagram account. The methods used for conten planning are STP analysis (Segmenting, Targeting, Positioning), SWOT analysis (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats), and AISA analysis (Attention, Interest, Search, Action, Share). With the application of analysis, it is expected to increase Brand Awareness of the @hay.u_rjc Instagram account.

Hay.u adalah sebuah usaha yang bergerak pada bidang food and beverage yang mengeklaim dirinya sebagai kedai kaki lima dengan cita rasa bintang lima. Dalam mengelola media sosial, Hay.u memiliki tantangan dan kendala seperti perencanaan konten yang tidak tersetruktur, pemostingan konten belum konsisten, dan kurangnya sumber daya manusia kreatif untuk membuat postingan akun Instagram. Hay.u memutuskan bekerja sama dengan Naramate Digital, untuk dapat menentukan perencanaan konten yang tepat dan struktur. Peran penulis sebagai social media specialist bertanggung jawab dalam merencanakan dan mengelola konten pada akun Instagram @hay.u_rjc.. Metode yang dipakai untuk perencanaan konten berupa analisis STP (Segmenting, Targeting, Positioning), analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats), dan analisis AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share). Dengan penerapan analisis tersebut, diharapkan dapat meningkatkan Brand Awareness akun Instagram @hay.u_rjc.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Nurul Akmalia, M.Med.Kom., Dosen pembimbing ke-satu. 2. Seno Pramuadji, S.Sos Dosen pembimbing ke-dua.
Uncontrolled Keywords: Keywords: Conten planning, Social Media, Brand Awareness, Hay.u, Instagram. Kata Kunci: Perencanaan Konten, Media Sosial, Brand Awareness, Hay.u, Instagram.
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Divisions: Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan
Depositing User: Muhammad Rafie Fuadi
Date Deposited: 20 Aug 2025 08:13
Last Modified: 20 Aug 2025 08:13
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/2898

Actions (login required)

View Item
View Item