Nabila, Sifa (2025) PEMBUATAN CAPTION KONTEN TIKTOK @eco_construct.id UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PEMBUATAN CAPTION KONTEN TIKTOK @eco_construct.id UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT [thumbnail of PEMBUATAN CAPTION KONTEN TIKTOK @eco_construct.id UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Laporan Tugas Akhir Sifa Nabila.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (856kB)
Abstract
Di tengah persaingan konten yang terus berkembang, platform akun TikTok Eco Construct banyak diminati oleh khalayak untuk melihat, menonton konten berupa hiburan, promosi, soft selling, dan Hard selling dapat memicu meningkatnya reach. Dengan jumlah pengguna Tiktok yang sangat banyak, Eco Construct melakukan kegiatan pemasaran guna meningkatkan engagement. Penelitian ini bertujuan untuk membuat strategi pembuatan konten TikTok dalam meningkatkan engagemebt dengan fokus pada elemen caption pada akun Eco Construct. Melalui analisis copywriting TikTok dapat menjangkau audiens
secara luas dengan konten kreatif dan interaktif. Caption memiliki peran penting dalam menarik perhatian pengguna serta mendorong interaksi.
In the midst of the ever-evolving content competition, the Eco Construct TikTok account platform is popular among the public for viewing and watching content that consists of entertainment, promotion, soft selling, and Hard selling which can trigger an increase in reach. With a very large number of carrying out marketing activities to enhance reach. This study aims to analyze TikTok content creation strategies in increasing reach with a fokus on the caption elements on the Eco Construct account. Through copywriting analysis, TikTok can reach a wide audience with creative and interactive contenct. Captions play an important role in capturing user attention andencouraging interaction.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Zaenab, S.S., M.Si, sebagai Dosen Pembimbing I 2. Freddy Yakob, M.I.Kom, sebagai Dosen Pembimbing II |
Uncontrolled Keywords: | Pembuatan, Konten TikTok, Caption, Reach, Eco Construct creation, TikTok content, Caption, Reach, Eco Construct |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan |
Depositing User: | Sifa Nabila |
Date Deposited: | 21 Aug 2025 04:22 |
Last Modified: | 21 Aug 2025 04:22 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/2937 |