TAKBIRAKA RAMADHAN IEDFI, IEDFI (2024) PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN DESAIN SOSIAL MEDIA FEEDS INSTAGRAM UNTUK FELICE CAKERY. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN DESAIN SOSIAL MEDIA FEEDS INSTAGRAM UNTUK FELICE CAKERY [thumbnail of PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN DESAIN SOSIAL MEDIA FEEDS INSTAGRAM UNTUK FELICE CAKERY]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TA2024_A_IEDFI TAKBIRAKA RAMADHAN_LAPORAN TA (1)-1-11.pdf
Download (495kB)
Abstract
Rebranding is an important business strategy in facing changing market dynamics
and continuously evolving consumer needs. Felice is a cake shop that offers an
enchanting culinary experience for cake lovers. Located in the heart of the city,
this shop combines a modern touch and traditional warmth in every creation.
“Felice” itself needs a new logo because it is seen as less attractive. And also
wanted to change the style of posts on the Instagram feed which looked ordinary
so he wanted changes to make the appearance more attractive and pleasing to the
eye, therefore "Felice" asked that the design be changed to make it more
attractive. including changing consumer tastes, culinary trends, and intense
competition, which motivates them to update their logos and social media
displays. This rebranding includes improvements to the logo design and
Instagram posts to attract more consumer attention. The goal is to enhance brand
identity and engaging social media content to stand out more in the market. With
these steps, "Felice" hopes to expand the target market, increase customer loyalty,
and convey the company's new values, vision and mission to Consumers
Rebranding merupakan suatu strategi bisnis yang penting dalam menghadapi
perubahan dinamika pasar dan kebutuhan konsumen yang terus berkembang. Felice
adalah sebuah toko kue yang menawarkan pengalaman kuliner yang memikat bagi
para pecinta kue. Terletak di jantung kota, toko ini menggabungkan sentuhan
modern dan kehangatan tradisional dalam setiap kreasinya. Felice sendiri
membutuhkan logo yang baru karna dilihat kurang menarik. Dan juga ingin
merubah gaya visual di postingan pada feed Instagram yang terlihat biasa
sehingga menginginkan perubahan agar tampilan menjadi lebih menarik dan
memanjakan mata, oleh sebab itu “Felice” meminta agar dapat dirubah dalam segi
design untuk menjadi lebih menarik. meliputi perubahan selera konsumen, tren
kuliner, dan persaingan ketat, yang memotivasi mereka untuk memperbarui logo
dan tampilan media sosial mereka. Rebranding ini mencakup perbaikan desain
logo dan postingan Instagram untuk menarik lebih banyak perhatian konsumen.
Tujuannya adalah meningkatkan identitas merek dan konten media sosial yang
menarik agar lebih menonjol di pasar. Dengan langkah-langkah ini, Felice
berharap dapat memperluas target pasar, meningkatkan loyalitas pelanggan, dan
menyampaikan nilai, visi, serta misi baru perusahaan kepada konsumen.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Andriyana, S.Pd.,M.Pd Selaku Pembimbing I penulisan tugas akhir. Angga Priatna, M.Sn. Selaku Pembingbing II Karya tugas akhir. |
Uncontrolled Keywords: | Keywords: Rebranding, Cakestore, Logo, Social media Feeds Kata Kunci: Rebranding, Cakestore, Logo, Sosial media Feeds |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas |
Divisions: | Jurusan Desain > Program Studi Desain Grafis |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 20 Feb 2025 02:04 |
Last Modified: | 20 Feb 2025 02:04 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/299 |