Firdaus, Bagus (2025) PENGELOLAAN PROJECT DIGITAL CAMPAIGN NEW PRODUCT LAUNCHING INDOMILK KENTAL MANIS DURIAN MUSANG KING UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS TAHUN 2025. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.
![PENGELOLAAN PROJECT DIGITAL CAMPAIGN NEW PRODUCT LAUNCHING INDOMILK KENTAL MANIS DURIAN MUSANG KING UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS TAHUN 2025 [thumbnail of PENGELOLAAN PROJECT DIGITAL CAMPAIGN NEW PRODUCT LAUNCHING INDOMILK KENTAL MANIS DURIAN MUSANG KING UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS TAHUN 2025]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAPORAN TUGAS AKHIR BAGUS ACHMAD FIRDAUS (1)-1-13.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (915kB)
Abstract
In the digital era, communication strategy is a key element in building brand awareness. Indomilk Kental Manis launched the Mendadak Durian campaign to introduce its new Durian Musang King variant through a digital approach. This final project explores the author’s role as an Account Executive at i-dac Indonesia in managing the campaign. The author was responsible for handling client communication, preparing briefs, coordinating internal teams, and delivering
media performance reports. The campaign resulted in significant increases in reach, views, and engagement highlighting the vital role of an Account Executive in bridging client expectations with internal execution in an effective and structured manner.
Keyword: Account Executive, Indomilk Kental Manis, Digital Campaign, Brand Awareness
Di era digital, strategi komunikasi menjadi elemen penting dalam membangun brand awareness. Indomilk Kental Manis meluncurkan kampanye Mendadak Durian untuk memperkenalkan varian baru Durian Musang King melalui pendekatan digital. Tugas akhir ini membahas peran penulis sebagai Account Executive di i-dac Indonesia dalam pengelolaan kampanye tersebut. Penulis bertanggung jawab dalam mengelola komunikasi dengan klien, menyusun brief, mengoordinasikan kebutuhan tim internal, serta menyampaikan laporan performa media. Hasil kampanye menunjukkan peningkatan signifikan pada jangkauan,tayangan, dan interaksi, serta menegaskan pentingnya peran Account Executive dalam menjembatani ekspektasi klien dengan eksekusi tim internal secara efektif dan terstruktur.
Kata kunci: Account Executive, Indomilk Kental Manis, Kampanye Digital, Brand Awareness
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Rizky Kertanegara, M.si 2. Firda Nida Fauziyyah, S.I.kom |
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 070 Media berita, jurnalisme dan penerbitan > 070 Media berita, jurnalisme dan penerbitan 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 080 Kumpulan karya umum > 080 Kumpulan karya umum |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan |
Depositing User: | Fito Wahyu Mahendra |
Date Deposited: | 04 Sep 2025 03:25 |
Last Modified: | 04 Sep 2025 03:25 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/3214 |