Suci Lestari Ayu, Ayu (2020) PERANCANGAN KAMPANYE “TOGETHER WE CAN” IM3 OOREDOO 2020. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PERANCANGAN KAMPANYE “TOGETHER WE CAN” IM3 OOREDOO 2020 [thumbnail of PERANCANGAN KAMPANYE “TOGETHER WE CAN” IM3 OOREDOO 2020]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I ,2,3,4,5TUGAS AKHIR IM3 Ooredoo Fix-1-17.pdf
Download (505kB)
Abstract
Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui dan menentukan Strategi Komunikasi
Pemasaran Terpadu yang tepat melalui pengamatan salah satu produk untuk
meningkatkan penjualan dimasa Pandemi saat ini.
Dalam Tugas Akhir ini, penulis menggunakan metode deskriptif dengan teknik
pengumpulan data secara sekunder. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kegiatan
promosi yang telah dilakukan, melengkapi data-data, melihat situasi produk di pasar
dan mendapat gambaran dalam menentukan Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu
yang efektif.
Berdasarkan pembahasan, dapat disimpulkan bahwa tingginya tingkat persaingan
dikarenakan semakin banyak perusahaan Telekomunikasi berbasis Provider yang
membuat IM3 Ooredoo tidak menjadi provider pilihan utama bagi khalayak, serta
kegiatan dan penggunaan media promosi IM3 Ooredoo dalam strategi komunikasi
yang kurang efektif dan kurang inovatif.
Karena itu penulis membuat Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu IM3 Ooredoo
pada masa pandemi saat ini. Berharap rancangan strategi komunikasi akan
meningkatkan minat khalayak terhadap penggunaan provider IM3 Ooredoo.
Rancangan strategi komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan menggunakan
elemen-elemen Marketing Communication Mix, strategi ini meliputi Advertising,
Sales promotion, Personal selling dan Public relation yang mengangkat kampanye
#TogetherWeCan yang merupakan ajakan kepada khalayak untuk menggunakan
provider IM3 Ooredoo, karena IM3 Ooredoo menempatkan diri sebagai provider
pelopor perubahan untuk membebaskan internet sehingga semua orang bisa online
dengan akses cepat, terjangkau, punya banyak kuota dan tanpa khawatir.
This Final Project aims to find out and determine the right Integrated Marketing
Communication Strategy through observation of one product to increase sales in the
current Pandemic.
In this Final Project, the author uses descriptive methods with secondary data
collection techniques. This is done to find out the promotion activities that have been
carried out, complete the data, see the product situation in the market and get an idea
in determining an effective Integrated Marketing Communication Strategy.
Based on the discussion, it can be concluded that the high level of competition is due
to the increasing number of Provider-based Telecommunications companies that
make IM3 Ooredoo not the first choice provider for the public and the activities and
use of IM3 Ooredoo's promotional media in communication strategies that are less
effective and less innovative.
Therefore, the authors make the IM3 Ooredoo Integrated Marketing Communication
Strategy in the current pandemic. Hoping that the communication strategy design will
increase public interest in the use of the IM3 Ooredoo provider. The design of an
integrated marketing communication strategy that is carried out using Marketing
Communication Mix elements, this strategy includes Advertising, Sales promotion,
Personal selling and Public relations which lifts the #TogetherWeCan campaign
which is an invitation to the public to use the IM3 Ooredoo provider, because IM3
Ooredoo positions itself as a pioneering provider of change to free the internet so
everyone can get online with fast, affordable access, lots of quota and no worries.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Drs. Hilwan Arif Zaenab, S.S., M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Kampanye, Komunikasi Pemasaran Terpadu, Provider, IM3 Ooredoo. Keywords: Campaign, Integrated Marketing Communication, Provider, IM3 Ooredoo. |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 16 Sep 2025 02:15 |
Last Modified: | 16 Sep 2025 02:15 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/3293 |