PERENCANAAN KAMPANYE “PART OF KASUAL”UNTUK MENINGKATKAN CITRA MEREK BRAND KASUAL TAHUN 2020

Yuliandi Rizky, Rizky (2020) PERENCANAAN KAMPANYE “PART OF KASUAL”UNTUK MENINGKATKAN CITRA MEREK BRAND KASUAL TAHUN 2020. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERENCANAAN KAMPANYE “PART OF KASUAL”UNTUK MENINGKATKAN CITRA MEREK BRAND KASUAL TAHUN 2020] Text (PERENCANAAN KAMPANYE “PART OF KASUAL”UNTUK MENINGKATKAN CITRA MEREK BRAND KASUAL TAHUN 2020)
Tugas Akhir_Rizky Yuliandi-1-16.pdf

Download (297kB)

Abstract

KASUAL is a fashion brand for men aged 17-35 years old that founded by PT
Kasual Jaya Sejahtera. KASUAL's product excellent is the feature of their product
that make consumers feel comfortable. KASUAL is known as a fashion brand that
has a clean, comfortable and simple appearance. KASUAL is one of the local
fashion brand that started to feel the negative impact of this Covid-19 pandemic.
The negative impact felt by KASUAL is the closure of their Offline Store.
KASUAL need an appropriate campaign strategy to face and survive in this
pandemic conditions. Therefore, in this research a campaign strategy for KASUAL
will be carried out in order to survive through this pandemic. Besides for making
KASUAL survive in this pandemic conditions, a campaign strategy will also be
made in order to help others to survive in the current conditions. The campaign
strategy planned in this research is "Part Of KASUAL". By doing this campaign
strategy, KASUAL can survive while helping several parties to get through this
pandemic. In this Final Project, the author uses descriptive methods with secondary
data collection techniques in order to find out the promotional activities that have
been carried out, complete the data, see the product situation in the market and get
ideas in determining of campaign strategy. The author uses the AISAS elements in
the "Part Of KASUAL" campaign which will be carried out for 3 months starting
from September to November 2020. The campaign include advertising, digital
marketing, public relations, and word of mouth (Key Opinion Leader) with “Part of
KASUAL” theme in order to help each other in this COVID-19 Pandemic
Conditions.
KASUAL adalah brand fashion untuk pria berusia 17-15 tahun yang didirikan oleh
PT Kasual Jaya Sejahtera. Keunggulan produk KASUAL adalah fitur produk
mereka yang membuat konsumen merasa nyaman. KASUAL dikenal sebagai brand
fashion yang memiliki penampilan bersih, nyaman dan sederhana. KASUAL adalah
salah satu brand fashion lokal yang mulai merasakan dampak negatif dari pandemi
Covid-19. Dampak negatif yang dirasakan oleh KASUAL adalah penutupan Toko
Offline mereka. KASUAL membutuhkan strategi kampanye yang tepat untuk
menghadapi dan bertahan dalam kondisi pandemi ini. Oleh karena itu, dalam
penelitian ini akan dibuat strategi kampanye untuk KASUAL agar dapat bertahan
melalui pandemi ini. Selain membuat kasual bertahan dalam kondisi pandemi saat
ini, strategi kampanye pada penelitian ini juga dibuat untuk membantu orang lain
bertahan pada kondisi saat ini. Strategi kampanye yang direncanakan pada
penelitian ini adalah “Part of KASUAL”. Dengan melakukan strategi kampanye
tersebut, KASUAL dapat bertahan sekaligus membantu beberapa pihak untuk
melewati pandemi ini. Dalam Tugas Akhir ini, penulis menggunakan metode
deskriptif dengan teknik pengumpulan data sekunder untuk mengetahui kegiatan
promosi yang telah dilakukan, melengkapi data, melihat situasi produk di pasar dan
mendapatkan ide dalam menentukan strategi kampanye. Penulis menggunakan
unsur-unsur AISAS dalam kampanye "Part Of KASUAL" yang akan dilakukan
selama 3 bulan mulai dari bulan September hingga November 2020. Kampanye
tersebut meliputi periklanan, pemasaran digital, hubungan masyarakat, dan word of
mouth (Key Opinion Leader) dengan mengangkat tema “Part Of Kasual” yang
bertujuan membantu sesama dimasa Pandemi COVID-19.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Rizky Kertanegara, S.S., M.Si., Dosen Pembimbing I. Nova Darmanto, S.Sos., M.Si., Dosen Pembimbing II.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci:Kampanye, Citra Merek, Part of Kasual, Covid-19 Keywords: Campaign, Citra Merek, Part of Kasual, Covid-19
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
Divisions: Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 17 Sep 2025 03:27
Last Modified: 17 Sep 2025 03:27
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/3301

Actions (login required)

View Item
View Item