Perancangan Motion Graphic untuk Vapers Gaming

nugroho, atha najib (2025) Perancangan Motion Graphic untuk Vapers Gaming. Diploma thesis, Politeknik media Creative.

[thumbnail of Perancangan Motion Graphic untuk Vapers Gaming_Atha najib nugroho_2290442025.pdf.pdf] Text
Perancangan Motion Graphic untuk Vapers Gaming_Atha najib nugroho_2290442025.pdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

This research discusses the design of motion graphics for the Vapers gaming channel.
The channel currently lacks an effective introduction video, have no overlays
transition, as well as bumpers and lower thirds that could strengthen its character and
appeal. A descriptive qualitative method is used to understand the visual needs through
observation and interviews with the channel owner. The aim of this study is to design
motion graphic elements to enhance a more attractive visual identity, strengthen
audience engagement, and provide value for the owner by creating a strong impression
of the channel. The hypothesis of this research is that the absence of motion graphic
elements such as an introduction video, bumpers, and lower thirds makes the Vapers
gaming channel less appealing and harder to recognize. The outcome of this study is a
set of motion graphic designs including an introduction video, bumpers, and lower
thirds that help reinforce the identity and improve the attractiveness of the Vapers
gaming channel content.

identitas visual, konten digital.
Penelitian ini membahas mengenai perancangan Motion Graphics untuk vapers gaming
channel. Channel ini belum memiliki video pengenalan yang efektif, Trasition overlay,
belum memiliki bumper, dan lower thirds yang mampu memperkuat karakter dan daya
Tarik channel tersebut. Metode kualitatif deskriftif dapat membantu untuk memahami
kebutuhan visual melalui observasi dengan mewawancarai pemili channel. Tujuan dari
penelitian ini adalah merancang elemen motion grafis untuk meningkatkan identitas
visual yang lebih menarik dan memperkuat keterlibatan audiens nya dan dapat
memberikan manfaat pada pemilik untuk memberikan Kesan channel nya pada
audiens. Hipotesis pada penelitian ini adalah bahwa ketiadaan elemen motion grafis
seperti video pengenalan, bumper, dan lower thirds menyebabkan channel Vapers
gaming menjadi kurang menarik dan sulit di kenali. Hasil dari penelitian ini berupa
rancangan elemen Motion grafis yang meliputi videoe pengenalan channel, bumper,
dan lower third yang mampu memperkuat identitas serta meningkatkan daya Tarik
konten dari channel vapers gaming
Kata Kunci: motion graphic, YouTube channel, Vapers Gaming, desain interaktif,
identitas visual, konten digital, komunitas vapers

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Dr. Dayu Sri Herti S.Pd, M.Sn. 2. Yusuf Nurrachman, S.T., M. M.S.I.
Uncontrolled Keywords: motion graphic, YouTube channel, Vapers Gaming, desain interaktif,
Subjects: 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif
Divisions: Jurusan Desain > Program Studi Desain Grafis
Depositing User: Atha Najib Nugroho
Date Deposited: 10 Oct 2025 01:40
Last Modified: 10 Oct 2025 01:41
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/3479

Actions (login required)

View Item
View Item