TANANDAR, DETA SEKAR (2024) PERANCANGAN ILUSTRASI, SAMPUL DAN TATA LETAK NASKAH FABEL ANAK INTERAKTIF “MENYELAMATKAN HUTAN BERSAMA TIMO DAN TOBI YUK!”. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PERANCANGAN ILUSTRASI, SAMPUL DAN TATA LETAK NASKAH FABEL ANAK INTERAKTIF “MENYELAMATKAN HUTAN BERSAMA TIMO DAN TOBI YUK!” [thumbnail of PERANCANGAN ILUSTRASI, SAMPUL DAN TATA LETAK NASKAH FABEL ANAK INTERAKTIF “MENYELAMATKAN HUTAN BERSAMA TIMO DAN TOBI YUK!”]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAPORAN TA 9 DETA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (642kB)
Abstract
In the main problem of this report, designers have difficulty creating cute visual
characters for binturong animals. Designers use their skills in various ways so that
the shape and similarity are the same as the original binturong animal. The aim is
Data sourced from "Development of Fable Interactive Creative Media to Increase
Students' Reading Interest and Writing Skills." By Adila Maulita Regianti,
Muhamadiyah University of Sidoarjo. The data used is qualitative: it displays the
final design of the fable interactive media development product which has been
adapted to the students. The conclusion that can be drawn from this is that the
designer will make the bintorung illustrations as cute and similar as possible so that
children can get to know Indonesian animals. Hopefully this research and
development will be liked by children and parents in introducing typical Indonesian
animals, as well as increasing the literacy of the Indonesian people.
Pada pokok masalah laporan ini, desainer kesulitan dalam membuat karakter visual
lucu pada hewan binturong. Desainer menggunakan skillnya dalam berbagai cara
agar bentuk dan kemiripannya sama seperti hewan binturong yang asli. Tujuannya
adalah untuk menjelaskan proses kreatif ilustrasi dan membangun karakter melalui
visual dan ketertarikan karakter “Menyelamatkan Hutan Bersama Timo dan Tobi
Yuk!”. Data yang bersumber dari “Pengembangan Media Kreatif Interaktif Fabel
untuk Meningkatkan Minat Baca dan Keterampilan Menulis Peserta Didik.” Oleh
Adila Maulita Regianti, Universitas Muhamadiyah Sidoarjo. Kesimpulan yang
dapat diambil dari hal ini, desainer akan membuat ilustrasi bintorung selucu
mungkin dan semirip mungkin agar anak-anak dapat mengenal satwa Indonesia.
Semoga penelitian dan pengembangan ini dapat disukai anak-anak dan para orang
tua dalam mengenalkan ilustrasi, serta meningkatkan literasi bangsa Indonesia.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Drs.Gun Gun Waldi Gumilar, M.M. ; 2. Angga Priatna S.DKV., M.Sn. |
Uncontrolled Keywords: | Ilustration, Interactive fables, Design, Ilustrasi, Interaktif fabel, Desain. |
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 070 Media berita, jurnalisme dan penerbitan > 070 Media berita, jurnalisme dan penerbitan 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Penerbitan |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 04 Mar 2025 04:01 |
Last Modified: | 04 Mar 2025 04:01 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/430 |