SARI AISAH PUTRI BORU BATU BARA, NOVITA (2024) BRANDING IDENTITY PRODUK GOER GLAMOUR SEBAGAI INOVASI FUSION FOOD KEKINIAN MELALUI MEDIA SOSIAL. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![BRANDING IDENTITY PRODUK GOER GLAMOUR SEBAGAI INOVASI FUSION FOOD KEKINIAN MELALUI MEDIA SOSIAL [thumbnail of BRANDING IDENTITY PRODUK GOER GLAMOUR SEBAGAI INOVASI FUSION FOOD KEKINIAN MELALUI MEDIA SOSIAL]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Laporan TA Novita Sari Fix_Revisi Sidang baru (1)-1-14.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (567kB)
Abstract
A brand does not merely act as a name or distinguish it from other business
competition, but a brand is a promise, value and benefit offered by an organization
to potential customers. Brand awareness and brand identity are important
components in the successful branding of a product. Goer Glamour is an innovative
dessert fusion food product, namely Choux Au Craquelin with Bajigur filling based
on snacks which does not yet have a brand identity to be recognized. Therefore, this
research aims to build brand awareness and brand identity of Goer Glamour
products as a contemporary dessert fusion food innovation. This research was
conducted through the stages of audience research, SWOT analysis, objective
determination and determination of brand keywords. The design results of this
brand identity are in the form of a brand name, brand logo, slogan used in the
process of designing this brand strategy. The results of the formation of brand
awareness have been said to be successful because they have been able to achieve
the target of determining the objectives that have been set. The impact of this
research is that it can increase brand awareness and brand identity of Goer
Glamour products as innovative products that do not yet have a brand identity
Keywords: Brand Identity, Brand Awareness, Goer Glamour, Bajigur, Choux Au
Craquellin, Fusion Food
ABSTRAK
Merek tidak hanya sekedar berperan sebagai nama ataupun yang
membedakannya dari persaingan usaha lainnya, tetapi merek adalah sebuah janji,
nilai dan manfaat yang ditawarkan oleh sebuah organisasi kepada calon konsumen.
Kesadaran merek dan identitas merek merupakan suatu komponen yang penting
dalam keberhasilan branding sebuah produk. Goer Glamour merupakan sebuah
produk inovasi dessert fusion food yaitu Choux Au Craquelin dengan filling Bajigur
yang berbasis snack yang dimana belum memiliki identitas merek untuk dapat
dikenali. Oleh sebab itu, maka penelitian ini bertujuan untuk membangun kesadaran
merek dan identitas merek produk Goer Glamour sebagai inovasi dessert fusion
food kekinian. Penelitian ini dilakukan melalui tahapan riset khalayak, analisis
SWOT, penentuan objective dan penentuan kata kunci merek. Hasil perancangan
dari identitas merek ini yaitu berupa nama merek, logo merek, slogan yang
digunakan dalam proses merancang strategi merek ini. Adapun hasil dari
pembentukan kesadaran merek yaitu telah dikatakan berhasil karena telah dapat
mencapai target dari penentuan tujuan yang telah ditetapkan. Dampak dari
penelitian ini adalah dapat meningkatkan brand awareness dan brand identity
produk Goer Glamour sebagai produk inovasi yang belum memiliki sebuah
identitas merek.
Kata Kunci: Identitas Merek, Kesadaran Merek, Goer Glamour, Bajigur,
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Swastono Putro Pirastyo, S.Par., M.Par selaku Dosen Pembimbing I, Freddy Yakob, M.I.Kom., selaku Dosen Pembimbing II |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Program Studi Seni Kuliner |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 12 Feb 2025 02:45 |
Last Modified: | 12 Feb 2025 02:45 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/51 |