Mahmuda, Vinny Febiola (2024) PENGELOLAAN KEY OPINION LEADER BRAND CHICGIRL UNTUK MENINGKATKAN PENGIKUT DI AKUN TIKTOK TAHUN 2024. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PENGELOLAAN KEY OPINION LEADER BRAND CHICGIRL UNTUK MENINGKATKAN PENGIKUT DI AKUN TIKTOK TAHUN 2024 [thumbnail of PENGELOLAAN KEY OPINION LEADER BRAND CHICGIRL UNTUK MENINGKATKAN PENGIKUT DI AKUN TIKTOK TAHUN 2024]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
VINNY FEBIOLA MAHMUDA_TUGAS AKHIR (FINAL TA PAGE) PDF-1-13.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (740kB)
Abstract
Chicgirl merupakan brand fashion yang saat ini mengedepankan kecantikan pada
penampilan wanita. Banyaknya persaingan pada dunia perdagangan fashion
membuat Chicgirl memikirkan tujuan strategi pemasarannya bisa sampai pada
audience yang ditargetkannya lebih luas. Penggunaan "Key Opinion Leader”
merupakan salah satu strategi yang diterapkan oleh Chicgirl untuk meningkatkan
pengikut pada akun Tiktok. Dengan menggunakan media komunikasi yang tepat
dalam mengelola Key Opinion Leader seperti media komunikasi digital. Platform
yang digunakan untuk mendukung strategi ini adalah Tiktok. Dengan menggunakan
teori STP (Segmenting, Targeting, Positioning), AISAS dan Marketing Funnel
dalam mengelola “Key Opinion Leader”. Tujuan tugas akhir ini adalah
mendeskripsikan Pengelolaan “Key Opinion Leader” pada Brand Chicgirl untuk
meningkatkan jumlah pengikut pada platform Tiktok. Dalam mengelola Key
Opinion Leader terdapat tiga tahapan yaitu pra produksi, produksi dan pasca
produksi. Metode penelitian yang diterapkan berupa observasi, studi Pustaka dan
penelusuran data online. Hasil dari pengelolaan “Key Opinion Leader” adalah
pemilihan “Key Opinion Leader” yang tepat bisa meningkatkan pengikut pada
akun Tiktok Chicgirl.
Chicgirl is a fashion brand that currently emphasizes beauty in women's
appearance. The high competition in the fashion trade world makes Chicgirl think
about the goal of its marketing strategy to reach a wider target audience. The use
of "Key Opinion Leaders" is one of the strategies implemented by Chicgirl to
increase followers on the Tiktok account. By using the right communication media
in managing Key Opinion Leaders such as digital communication media. The
platform used to support this strategy is Tiktok. By using the STP theory
(Segmenting, Targeting, Positioning), AISAS and Marketing Funnel in managing
"Key Opinion Leaders". The purpose of this final assignment is to describe the
Management of "Key Opinion Leaders" on the Chicgirl Brand to increase the
number of followers on the Tiktok platform. In managing Key Opinion Leaders,
there are three stages, namely pre-production, production and post-production.
The research methods applied are observation, literature studies and online data
searches. The result of managing "Key Opinion Leaders" is that the selection of the
right "Key Opinion Leaders" can increase followers on the Chicgirl Tiktok account.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Rizky Kertanegara, S.S., M.Si. selaku Pembimbing I ; 2. Ratna Puspitasari Ardjani, M.FB, selaku Pembimbing II |
Uncontrolled Keywords: | Key Opinion Leader, Chicgirl, Tiktok, Fashion |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 12 Mar 2025 03:37 |
Last Modified: | 12 Mar 2025 03:37 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/616 |