Rahma, Dina Aulia (2024) PERANCANGAN PEMBUATAN KONTEN AKUN INSTAGRAM @KOMUNITASSKINCARE UNTUK MENINGKATKAN INTERAKSI AUDIENS. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PERANCANGAN PEMBUATAN KONTEN AKUN INSTAGRAM @KOMUNITASSKINCARE UNTUK MENINGKATKAN INTERAKSI AUDIENS [thumbnail of PERANCANGAN PEMBUATAN KONTEN AKUN INSTAGRAM @KOMUNITASSKINCARE UNTUK MENINGKATKAN INTERAKSI AUDIENS]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TA DINA AULIA RAHMA-1-14.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (695kB)
Abstract
Dalam era digital saat ini, Instagram merupakan salah satu platform media sosial
yang efektif untuk berkomunikasi dan membangun komunitas, termasuk dalam
industri kecantikan dan perawatan kulit. Akun Instagram @komunitasskincare
menghadapi tantangan kurangnya interaksi meskipun memiliki 373 ribu pengikut.
Untuk meningkatkan kualitas interaksi, strategi konten baru dibuat dan
diimplementasikan. Dengan melakukan analisis model STP, model SWOT dan
mengadopsi metode AISAS. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah
observasi dan studi pustaka. Hasil dari penggunaan strategi baru ini berhasil
meningkatkan keterlibatan audiens di akun Instagram @komunitasskincare
sebanyak 1.843.865 akun yang berinteraksi dan 2.527.122 total interaksi konten
periode 8 April - 6 Juli 2024.
In the current digital era, Instagram is an effective social media platform for
communicating and building communities, including in the beauty and skin care
industry. The Instagram account @komunitasskincare faced challenges with low
interaction despite having 373,000 followers. To improve interaction quality, a
new content strategy was created and implemented. Analysis was conducted using
the STP model, SWOT model, and adopting the AISAS method. The data
collection methods used were observation and literature study. The results of the
new strategy significantly increased audience engagement on the
@komunitasskincare Instagram account, with 1.843.865 accounts interacting and
a total of 2.527.122 content interactions from April 8 to July 6, 2024.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Ibu Sartika Ekadyasa, S.Kom., M.I.Kom., selaku Dosen Pembimbing 1 ; 2. Ibu Maya Puspita Dewi, S.Sos., M.M. selaku Dosen Pembimbing 2 |
Uncontrolled Keywords: | Audience Interaction, Content, Skincare Community, Instagram, Interaksi Audiens, Konten, AISAS, Komunitas Skincare |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 17 Mar 2025 03:58 |
Last Modified: | 17 Mar 2025 03:58 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/681 |