PERENCANAAN DAN PELAKSANAAN PROGRAM SOCIAL EXPERIMENT INSTAGRAM GROTOPIA UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS TAHUN 2024

Saputra, Muhammad Rafka (2024) PERENCANAAN DAN PELAKSANAAN PROGRAM SOCIAL EXPERIMENT INSTAGRAM GROTOPIA UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS TAHUN 2024. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERENCANAAN DAN PELAKSANAAN PROGRAM SOCIAL EXPERIMENT INSTAGRAM GROTOPIA UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS TAHUN 2024] Text (PERENCANAAN DAN PELAKSANAAN PROGRAM SOCIAL EXPERIMENT INSTAGRAM GROTOPIA UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS TAHUN 2024)
LAPORAN TUGAS AKHIR_M RAFKA S_21330068_PERIKLANAN_2024-1-15.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Grotopia, merupakan merek lokal yang baru lahir, hadir untuk membantu perempuan merawat akar
rambut dan mencegah kerontokan. Grotopia memanfaatkan Instagram sebagai media promosi
utamanya, namun masih mengalami kekurangan dalam hal brand awareness. Tujuan penulisan ini
adalah untuk menjelaskan proses perancanaan dan pelaksanaan konten Instagram Grotopia yang
kreatif dan lebih menarik dengan menggunkan program “Social Experiment” agar dapat
meningkatkan brand awareness. Teori yang digunakan penulis adalah SWOT, STP, hingga tahapan
proses kreatif. Metode yang digunakan penulis seperti Observasi langsung di Grotopia dan Studi
Pustaka Online dan Offline. Sehingga hasilnya adalah lebih banyaknya impresi pada konten Social
Experiment untuk Instagram Grotopia dan persiapan yang cukup matang untuk menjalani program
tersebut.

Grotopia is a newly established local brand that aims to help women care for their hair roots and
prevent hair loss. Grotopia utilizes Instagram as its primary promotional platform but still faces
challenges in terms of brand awareness. The purpose of this writing is to explain the process of
planning and executing creative and engaging Instagram content for Grotopia using the "Social
Experiment" program to increase brand awareness. Theories used include SWOT, STP, and the stages
of the creative process. Methods employed by the author include direct observation at Grotopia and
online and offline literature studies. The result is a greater number of impressions on the Social
Experiment content for Grotopia's Instagram and thorough preparation for the program.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Rizky Kertanegara,S.S.,M. Si selaku Pembimbing 1 ; 2. Ratna Puspitasari Ardjani, M.FB. selaku Pembimbing 2
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Digital, Media Sosial, Instagram, Brand Awareness, Content, Konten
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Divisions: Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 17 Mar 2025 04:25
Last Modified: 17 Mar 2025 04:25
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/685

Actions (login required)

View Item
View Item