Wijaya, Muhammad Fawwaz (2024) OPTIMALISASI KONTEN TIKTOK MELALUI KONTEN BINCANG KANTOR CRETIVOX UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![OPTIMALISASI KONTEN TIKTOK MELALUI KONTEN BINCANG KANTOR CRETIVOX UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT [thumbnail of OPTIMALISASI KONTEN TIKTOK MELALUI KONTEN BINCANG KANTOR CRETIVOX UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Naskah Laporan Tugas Akhir_Muhammad Fawwaz Wijaya-1-11.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
Abstract
Tugas Akhir ini berjudul “Optimalisasi Konten Tiktok Cretivox Melalui
Konten Bincang Kantor untuk Meningkatkan Engagement” memiliki tujuan untuk
meningkatkan jangkauan jumlah engagement pada akun Tiktok Cretivox
Broadcasting Network. Di era digital dan teknologi yang berkembang pesat, Tiktok
menjadi salah satu aplikasi terpopuler di semua kalangan. Cretivox sebagai media
menggunakan aplikasi ini untuk memberikan hiburan berkualitas serta
memperkenalkan perusahaan kepada audiens. Akun Tiktok Cretivox mengalami
penurunan engagement disebabkan oleh kurangnya ketertarikan audiens. Dalam
pengembangan pembuatan konten video, penulis menggunakan teori AISAS
(attention, interest, search, action, share) untuk mempermudah pembuatan konten
video dan terbuatlah content pillar baru yaitu bincang kantor. Hasil dari tugas akhir
ini adalah akun Tiktok Cretivox Broadcasting Network berhasil meningkatkan
engagement melalui konten bincang kantor dengan menggunakan metode AISAS.
This Final Project entitled “Optimizing Tiktok Cretivox Content Through
Office Talk Content to Increase Engagement” has the aim of increasing the reach
of the number of engagements on the Tiktok Cretivox Broadcasting Network
account. In the digital era and rapidly developing technology, Tiktok is one of the
most popular applications in all circles. Cretivox as a media uses this application
to provide quality entertainment and introduce the company to the audience.
Cretivox's Tiktok account has decreased engagement due to a lack of audience
interest. In developing video content creation, the author uses the AISAS theory
(attention, interest, search, action, share) to facilitate the creation of video content
and a new content pillar is made, namely office talk. The result of this final project
is that the Cretivox Broadcasting Network Tiktok account has succeeded in
increasing engagement through office talk content using the AISAS method.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Sartika Ekadyasa, M.I.Kom, Selaku Pembimbing 1 ; 2. Ferdiansyah, M. Sn, Selaku Pembimbing 2 |
Uncontrolled Keywords: | Optimalisasi, Konten Pilar, Tiktok, Cretivox, Optimizing, Content Pillar |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 19 Mar 2025 02:25 |
Last Modified: | 19 Mar 2025 02:25 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/701 |