PERANCANGAN GAME ADVENTURE FIND MY HOME BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA INFORMASI UNTUK PEMILIK HEWAN PELIHARAAN

PUSPITA RAHMANI, AULIA (2024) PERANCANGAN GAME ADVENTURE FIND MY HOME BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA INFORMASI UNTUK PEMILIK HEWAN PELIHARAAN. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN GAME ADVENTURE FIND MY HOME  BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA INFORMASI  UNTUK PEMILIK HEWAN PELIHARAAN] Text (PERANCANGAN GAME ADVENTURE FIND MY HOME BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA INFORMASI UNTUK PEMILIK HEWAN PELIHARAAN)
Laporan TA_Aulia Puspita Rahmani_20240033_TRM.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (961kB)

Abstract

Pets are animals that are often used as life companions by their owners. Many
owners do not understand the needs that animals have, one of which is social
needs. Animals that are isolated by their owners will have the desire to leave the
house. However, because they are used to living indoors and being cared for,
when they are outside, many pets face risks or dangers that threaten their safety.
This report discusses the design of a game that depicts the dangers faced by a pet
cat when looking for a way home. This design uses the GDLC method which
consists of initiation, pre-production, production, testing, beta and release stages.
The game has been designed and tested using a questionnaire with test results of
92.6%. Based on this data, this game is worth playing.

Hewan peliharaan merupakan hewan yang seringkali dijadikan teman hidup oleh
pemiliknya. Banyak pemilik yang kurang memahami kebutuhan yang dimiliki
oleh hewan salah satunya adalah kebutuhan sosial. Hewan yang diisolasi
pemiliknya akan memiliki keinginan untuk keluar dari rumah. Namun disebabkan
terbiasa hidup di dalam rumah dan dirawat, saat berada di luar banyak hewan
peliharaan
yang menghadapi resiko atau bahaya yang mengancam
keselamatannya. Pada laporan ini membahas perancangan suatu game yang
menggambarkan bahaya yang dihadapi oleh seekor kucing peliharaan saat dalam
mencari jalan pulang. Perancangan ini menggunakan metode GDLC yang terdiri
dari tahap inisiasi, pra-produksi, produksi, testing, beta, dan rilis. Game yang telah
dirancang dan diuji coba menggunakan kuesioner dengan hasil pengujian sebesar
92,6%. Berdasarkan data tersebut, game ini layak untuk dimainkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Deni Kuswoyo, S.Kom., M.Kom. ; 2. Dwi Mandasari Rahayu, MM.
Uncontrolled Keywords: Game, Pets, Cat, Game, Hewan Peliharaan, Kucing
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
Divisions: Jurusan Desain > Program Studi Teknologi Rekayasa Multimedia
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 10 Apr 2025 01:53
Last Modified: 10 Apr 2025 01:53
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/733

Actions (login required)

View Item
View Item