Nurkhadizah, Siti Rohaenah (2024) PERANCANGAN KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @KAMPUS.GRATIS UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPAN BOOTCAMP TAHUN 2024. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PERANCANGAN KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @KAMPUS.GRATIS UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPAN BOOTCAMP TAHUN 2024 [thumbnail of PERANCANGAN KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @KAMPUS.GRATIS UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPAN BOOTCAMP TAHUN 2024]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAPORAN TUGAS AKHIR_Siti Rohaenah Nurkhadizah-1-16.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (774kB)
Abstract
Tingkat pengangguran di Indonesia yang tinggi karena ketidaksesuaian
keterampilan memerlukan Solusi dari EduTech salah satunya bootcamp online
seperti program yang diselenggarakan oleh Kampus Gratis. Penulisan Tugas Akhir
ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perancangan konten Media Sosial
Instagarm @kampus.gratis untuk meningkatkan partisipan bootcamp. Responden
penelitian ini 55 partisipan bootcamp. Data dikumpulkan menggunakan kuisioner
yang hasil konten Tren di analisis dengan Model AISAS. Hasil penelitian ini
penulis menemukan adanya peningkatan partisipan sebesar 20.32% dari tahun lalu,
dengan pemenuhan KPI persentase jumlah partisipan bootcamp 2024 yaitu sebesar
17.72%. Hal ini disebabkan adanya penambahan content pillar tren dan pillar
interaksi.
This research discusses the high unemployment rate in Indonesia and the need for
EduTech solutions to address the problem. Specifically, this study focuses on the
online bootcamp offered by Kampus Gratis and their efforts to increase
participation. The study involved 55 respondents who were bootcamp participants
and analyzed the data collected through questionnaires using the AISAS Model. The
results of this study found that there was an increase in participants of 20.32% from
last year, with the fulfillment of the KPI for the percentage of bootcamp participants
in 2024 of 17.72%. This is due to the addition of the content pillar trends and
interaction pillar. Overall, this study emphasizes the potential of EduTech
solutions, such as Kampus Gratis, to address Indonesia's unemployment challenges
through innovative online approaches.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Dr. Tipri Rose Kartika, M.M., Pembimbing I ; 2. Sartika Ekadyasa M.I.Kom. Pembimbing II |
Uncontrolled Keywords: | Instagram , Partisipan, Bootcamp, Kampus Gratis, Participants |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 14 Apr 2025 04:02 |
Last Modified: | 14 Apr 2025 04:02 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/786 |