Kamil, Qoulan Ahmad (2024) PERANCANGAN KONTEN MOTIVASI PADA INSTGRAM TITIK TUMBUH UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PERANCANGAN KONTEN MOTIVASI PADA INSTGRAM TITIK TUMBUH UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT [thumbnail of PERANCANGAN KONTEN MOTIVASI PADA INSTGRAM TITIK TUMBUH UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAPORAN TUGAS AKHIR - Qoulan Ahmad Kamil bismillah lulus (Autosaved)-1-13.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
Abstract
Engagement Adalah semua bentuk interaksi (dua arah) antara merek dengan konsumen. Dalam hal media
sosial, engagement mengartikan bagaimana upaya suatu merek dalam mendapatkan keterlibatan audience
melalui konten-konten yang diunggah. Keberhasilan engagement pada akhirnya akan menghasilkan
peningkatan penjualan.Peranan pembuat konten membangun copy content sehingga audience mengerti
pesan yang disampaikan melalui Gambar desain atau tulisan /writer,menurut data Instagram adalah sosial
media terpopuler nomor dua di dunia Instagram menjadi aplikasi dengan pengguna sebanyak 86,5 persen
warganet berusia 16- 24 tahun untuk pengguna sosial media instagram salah satu alasan menggunakan
Instagram bisa menganalisa konten yang di buat atau di post data – data sudah tersedia di Instagram
sehingga bisa melihat overview dari berbagai konten yang dianalisa metode yang digunakan untuk
menganalisa yaitu AISAS Attencion,Interest,Action,Share. Tujuan dari penulis Metedo ini sangat dalam
menganalisa engangement dalam sesuatu sosial media tujuan dari Instagram, Metode yang digunakan
pengamatan dan peningkatan
Engagement is all forms of interaction (two-way) between brands and consumers. In terms of social media,
engagement means how a brand attempts to get audience involvement through uploaded content.
Successful engagement will ultimately result in increased sales. The role of a Content creator is to build
copy so that the audience understands the message conveyed through design images or writing/writing.
According to data, Instagram is the second most popular social media in the world. Instagram is an
application with 86.5 percent of netizens. 16-24 years old for Instagram social media users, one of the
reasons for using Instagram is that you can analyze the content created or posted. The data is already
available on Instagram so you can see an overview of the various content being analyzed. The method
used for analyzing is AISAS Attencion, Interest. ,Action,Share. The aim of the author of Metode is to
analyze engagement in social media, the purpose of Instagram, the method used is observation and
improvement
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Raden Sulistyo Wibowo. S.Sn., M Sn. ; 2. Sartika Ekadyasa, S.Kom, M.I.Kom. |
Uncontrolled Keywords: | ENGAGEMENT, MEDIA SOSIAL, SOCIAL MEDIA, AISAS |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 14 Apr 2025 04:13 |
Last Modified: | 14 Apr 2025 04:13 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/788 |