PERANCANGAN DESAIN VISUAL UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @LABX.CO

Fahreza, Muhammad Gilang (2024) PERANCANGAN DESAIN VISUAL UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @LABX.CO. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN DESAIN VISUAL UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @LABX.CO] Text (PERANCANGAN DESAIN VISUAL UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @LABX.CO)
TUGAS AKHIR MUHAMMAD GILANG FAHREZA-1-16.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Pada era digital sekarang membuat penyebaran informasi di media digital menjadi
lebih modern. Media sosial Instagram menjadi salah satu platform digital yang paling
banyak digunakan saat ini. Instagram digunakan. @Labx.co merupakan akun
Instagram yang menyebarkan informasi mengenai berita atau tren musik, fashion, dan
juga art. Banyaknya kompetitor dengan jenis konten dan target audiens yang sama,
membuat @labx.co perlu meningkatkan brand awareness. Namun, banyak kendala
yang menghambat @labx.co dalam meningkatkan brand awareness, salah satunya
SDM yang terbatas, tidak mempunyai visual guideline, dan konten yang kurang
interaktif. Penulis merancang dan membuat desain visual konten untuk meningkatkan
brand awareness menggunakan teori pendukung seperti komponen desain, prinsip
desain, STP, AISAS, analisis SWOT, dan brand awareness. Adapun keberhasilan yang
dapat dilihat pada konten teratas yang meraih 57 likes, 6 komentar, 5 share, 593 akun
yang dijangkau dan 59 akun yang berinteraksi.

In the current digital era, the dissemination of information on digital media has become
more modern. Instagram social media is one of the most widely used digital platforms
today. Instagram is used. @Labx.co is an Instagram account that disseminates
information about news or trends in music, fashion and art. The large number of
competitors with the same type of content and target audience means that @labx.co
needs to increase brand awareness. However, there are many obstacles that hinder
@labx.co from increasing brand awareness, one of which is limited human resources,
not having visual guidelines, and content that is less interactive. The author designs
and creates visual content designs to increase brand awareness using supporting
theories such as design components, design principles, STP, AISAS, SWOT analysis,
and brand awareness. The success can be seen in the top content which received 57
likes, 6 comments, 5 shares, 593 accounts reached and 59 accounts interacted.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Dr. Tipri Rose Kartika, SE., M.M. ; 2. Zaenab, S.S., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Desain Visual, Visual Design, @labx.co, Brand Awareness
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Divisions: Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 14 Apr 2025 04:42
Last Modified: 14 Apr 2025 04:42
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/789

Actions (login required)

View Item
View Item