Nurhamdi, Rakha Febriyanto (2024) PEMBUATAN KONTEN KREATIF PADA INSTAGRAM @BEAUBAKERYCO PERIODE NOVEMBER 2023-APRIL 2024. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PEMBUATAN KONTEN KREATIF PADA INSTAGRAM @BEAUBAKERYCO PERIODE NOVEMBER 2023-APRIL 2024 [thumbnail of PEMBUATAN KONTEN KREATIF PADA INSTAGRAM @BEAUBAKERYCO PERIODE NOVEMBER 2023-APRIL 2024]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Rakha Febriyanto Nurhamdi - Tugas Akhir-1-15.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
Abstract
Media sosial menjadi salah satu alat untuk mempromosikan produk dan
merek agar mudah terjangkau dan menjadi bagian penting dalam strategi
pemasaran. Penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk membahas pembuatan konten
kreatif pada Instagram Beau Bakery untuk meningkatkan kualitas visual dari Beau
Bakery agar dapat bersaing dengan kompetitornya. Dalam pembuatan konten
kreatif ini, penulis menjelaskan seluruh proses yang terjadi sejak tahapan pra
produksi, produksi konten, hingga pasca produksi. Penulis bertanggung jawab
untuk mengerjakan konten desain grafis dan video. Selama pembuatan konten
kreatif, penulis menggunakan prinsip desain, unsur desain, teknik pengambilan
gambar, dan teknik editing video untuk menghasilkan konten kreatif yang optimal
dan sesuai. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi
dan penelusuran online. Dengan seluruh proses yang telah dilakukan oleh penulis
beserta tim Kanvasaur, konten kreatif yang dihasilkan dapat menjadi lebih sesuai
dan mengikuti tren visual dari industri food and beverage khususnya roti. Hasil
penulisan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman mendalam mengenai
pembuatan konten kreatif pada Instagram Beau Bakery.
Social media has become a vital tool for promoting products and brands,
making them easily accessible and an essential part of marketing strategies. This
thesis aims to discuss the creation of creative content on Instagram for Beau Bakery
to enhance its visual quality and compete with its competitors. In creating this
creative content, the author explains the entire process from pre-production,
content production, to post-production stages. The author is responsible for
working on graphic design and video content. During the creation of creative
content, the author applies design principles, design elements, shooting techniques,
and video editing techniques to produce optimal and appropriate creative content.
Data collection was carried out using observation and interviews. Through the
entire process conducted by the author and the Kanvasaur team, the creative
content produced can be more appropriate and follow the visual trends of the food
and beverage industry, especially bakery. The results of this thesis are expected to
provide an in-depth understanding of the creation of creative content on Instagram
for Beau Bakery.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. M. Rizky Kertanegara, M.Si selaku pembimbing 1 ; 2. Raden Sulistiyo Wibowo, S.Sn., M.Sn. selaku pembimbing 2 |
Uncontrolled Keywords: | Konten Kreatif, Desain Grafis, Creative Content, Instagram, Graphic Design, Video, Beau Bakery |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 16 Apr 2025 08:12 |
Last Modified: | 16 Apr 2025 08:12 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/816 |