PEMBUATAN KONTEN VIDEO LIRIK UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT YOUTUBE STARHITS MUSIC

Fahrurozi, Mohammad (2024) PEMBUATAN KONTEN VIDEO LIRIK UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT YOUTUBE STARHITS MUSIC. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PEMBUATAN KONTEN VIDEO LIRIK UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT YOUTUBE STARHITS MUSIC] Text (PEMBUATAN KONTEN VIDEO LIRIK UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT YOUTUBE STARHITS MUSIC)
Naskah Laporan TA Mohammad Fahrurozi-1-15.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (728kB)

Abstract

Video lirik merupakan video musik yang menampilkan lirik sebagai visual utama.
Video lirik menjadi konten yang digemari penikmat musik karena tampilannya
yang sederhana namun mempermudah penonton dalam mendengarkan lagu sambil
membaca lirik. Namun, Youtube Starhits Music kurang memaksimalkan konten
video lirik pada periode November 2023 - Januari 2024 dan terjadi penurunan
engagement. Tujuan Tugas Akhir ini adalah untuk menjelaskan bagaimana cara
meningkatkan engagement Youtube Starhits Music melalui pemaksimalan konten
video lirik. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penulisan Tugas
Akhir ini adalah observasi, studi pustaka, dan wawancara. Hasil dari proses
pembuatan konten video lirik mengahasilkan kenaikan engagement sebesar 8.9%
pada periode Februari - April 2024 yang sebelumnya hanya mendapat 5.7% pada
periode November 2023 - Januari 2024.

Lyric videos are music videos that feature lyrics as the main visual. Lyric videos
are content that is popular with music fans because their appearance is simple but
makes it easier for viewers to listen to the song while reading the lyrics. However,
YouTube Starhits Music did not maximize lyric video content in the period
November 2023 - January 2024 and there was a decline in engagement. The aim
of this final assignment is to explain how to increase YouTube Starhits Music
engagement through maximizing lyric video content. The data collection methods
used in writing this final assignment were observation, literature study, and
interviews. The results of creating lyric video content resulted in an increase in
engagement of 8.9% in the period February - April 2024, which previously only
got 5.7% in the period November 2023 - January 2024.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Zaenab, S.S., M.Si. ; 2. Ratna Puspitasari Ardjani M.FB.
Uncontrolled Keywords: Video Lirik, Lyric Video, Starhits, Starhits Music, Music, Youtube
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Divisions: Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 17 Apr 2025 07:25
Last Modified: 17 Apr 2025 07:25
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/823

Actions (login required)

View Item
View Item