PENGELOLAAN FACEBOOK ZHANG LIANG MALATANG SINGAPURA UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT AUDIENS TAHUN 2024

Khairunnisa, Rani (2024) PENGELOLAAN FACEBOOK ZHANG LIANG MALATANG SINGAPURA UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT AUDIENS TAHUN 2024. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PENGELOLAAN FACEBOOK ZHANG LIANG MALATANG SINGAPURA UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT AUDIENS TAHUN 2024] Text (PENGELOLAAN FACEBOOK ZHANG LIANG MALATANG SINGAPURA UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT AUDIENS TAHUN 2024)
Laporan Tugas Akhir_Rani Khairunnisa_21330087_-1-14.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (614kB)

Abstract

Zhang Liang Malatang merupakan sebuah restoran asal Cina yang terkenal dengan
menu malatangnya. Namun, pengelolaan media sosial yang belum maksimal
menghambat perusahaan dalam memasarkan restoran mereka di tengah industri
kuliner yang semakin kompetitif. Tujuan dari penulisan tugas akhir ini adalah untuk
menemukan strategi dan solusi yang tepat dalam mengelola Facebook brand.
Metode penelitian yang digunakan adalah observasi dan studi pustaka. Konten yang
sesuai dengan kebutuhan audiens, jadwal posting konten di saat waktu aktif
audiens, dan User Generated Content (UGC) dapat mempengaruhi naiknya
engagement pada suatu akun.

Zhang Liang Malatang is a Chinese restaurant that is famous for its malatang
menu. However, social media management that has not been maximized hinders
companies from marketing their restaurants in the midst of an increasingly
competitive culinary industry. The purpose of writing this final project is to find the
right strategy and solution for managing the Facebook brand. The research
methods used are observation and literature study. Content that meets the needs of
the audience, a schedule of posting content during the audience's active time, and
User Generated Content (UGC) can affect the increase in engagement on an
account.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Dosen pembimbing I : Rizky Kertanegara, M.Si. ; 2. Dosen pembimbing II : Pahala Basuki, M.I.Kom.
Uncontrolled Keywords: Communication, Marketing, Social Media, Engagement, Facebook, Komunikasi, Media Sosial, Pemasaran
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Divisions: Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 17 Apr 2025 07:56
Last Modified: 17 Apr 2025 07:56
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/827

Actions (login required)

View Item
View Item