PEMBUATAN DESIGN VISUAL KONTEN UNTUK MENINGKATKAN AWARENESS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA

Rianda, Ananda Syahrani (2024) PEMBUATAN DESIGN VISUAL KONTEN UNTUK MENINGKATKAN AWARENESS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PEMBUATAN DESIGN VISUAL KONTEN UNTUK MENINGKATKAN AWARENESS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA] Text (PEMBUATAN DESIGN VISUAL KONTEN UNTUK MENINGKATKAN AWARENESS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA)
FINAL_Tugas Akhir_Ananda Syahrani Rianda_21330012-1-15.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (397kB)

Abstract

Perkembangan zaman semakin maju begitu juga dengan perbankan syariah yang
mengikuti maju nya zaman. Dalam konteks ini, penelitian ini bertujuan untuk
menyelidiki pembuatan desain visual yang efektif untuk menyampaikan isi pesan
suatu konten agar dapat tersampaikan dengan baik kepada nasabah dan masyarakat
umum seputar Bank Syariah Indonesia. Metode yang digunakan adalah analisis
literatur pada akun sosial media Bank Syariah Indonesia. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa desain visual yang menarik dan informatif dapat berperan
penting dalam memperkuat pemahaman dan kepercayaan masyarakat terhadap
perbankan syariah. Desain tersebut harus mempertimbangkan kebutuhan dan
preferensi audiens target, serta mengikuti prinsip-prinsip desain yang efektif dalam
menyampaikan informasi kompleks secara jelas dan menarik sehingga mudah
dipahami oleh masyarakat luas.

The development of the times is increasingly advanced, so is sharia banking which
keeps up with the times. In this context, this research aims to investigate the creation
of effective visual designs to convey the message of content so that it can be
conveyed well to customers and the general public around Bank Syariah Indonesia.
The method used is literature analysis on Bank Syariah Indonesia's social media
accounts. The research results show that attractive and informative visual design
can play an important role in strengthening public understanding and trust in
sharia banking. The design must take into account the needs and preferences of the
target audience, and follow effective design principles in conveying complex
information in a clear and interesting way that is easily understood by the wider
public.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Mrs. Zaenab, SS,. M.Si. ; 2. Bapak Muhammad Nur, M.Kom.
Uncontrolled Keywords: Awareness, Design, Element, Interest, Kesadaran, Desain, Edukasi, Visual
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Divisions: Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 17 Apr 2025 08:03
Last Modified: 17 Apr 2025 08:03
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/828

Actions (login required)

View Item
View Item