Putri, Sellyna Nathalia (2024) PEMBUATAN KONTEN INSTAGRAM COOLVITA.ID UNTUK MENINGKATKAN BRAND ENGAGEMENT DALAM CAMPAIGN. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PEMBUATAN KONTEN INSTAGRAM COOLVITA.ID UNTUK MENINGKATKAN BRAND ENGAGEMENT DALAM CAMPAIGN [thumbnail of PEMBUATAN KONTEN INSTAGRAM COOLVITA.ID UNTUK MENINGKATKAN BRAND ENGAGEMENT DALAM CAMPAIGN]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
FIX_Tugas Akhir_Sellyna Nathalia Putri_FIX-1-16.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
Abstract
Bertujuan untuk meningkatkan Engagement yang ada pada Instagram
Cool-Vita Indonesia selama 4 bulan terakhir mulai dari tanggal 29 Februari 2024
sampai dengan 29 Juni 2024. Pada tahap ini bertujuan untuk meningkatkan
Engagement, penulis mengandalkan trend di Instagram dan juga menghadirkan
konten-konten yang menarik dan interaktif untuk mendapatkan perhatian para
audiens. Dalam pembuatan Konten Cool-Vita Indonesia menggunakan teori
AIDCA. Terdapat tiga metode pengumpulan data yang digunakan dalam
pembuatan laporan tugas akhir ini, yaitu wawancara, observasi, studi pustaka
yang berupa (studi dokumen, dan penelusuran data online) sehingga data yang
dapatkan dapat memenuhi syarat untuk menjadi pendukung dalam pembuatan
konten trend yang mendapatkan Engagement, sehingga hasilnya penulis sukses
mendapat kenaikan pada Engagement Rate di Instagram @coolvita.id sebesar
pada 20,94% dalam 1 konten.
Aiming to increase Engagement on Instagram Cool-Vita Indonesia over
the last 4 months starting from February 29 2024 to June 29 2024. At this stage
the aim is to increase Engagement, the author relies on existing trends on
Instagram and also presents interesting and interactive to attract attention.
audience attention. In creating content, Cool-Vita Indonesia uses the AIDCA
theory. There are three data collection methods used in making this final
assignment report, namely interviews, observation, literature study (document
study, and online data search) so that the data obtained can meet the requirements
to be a support in creating trending. content that gets engagement, so as a result
the author succeeded in getting an increase in the engagement rate on Instagram
@coolvita.id by 20.94% in 1 content.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. R. Sulistyo Wibowo, M.Sn. ; 2. Zaenab, S.S., M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Social Media Specialist, Engagement, AIDCA |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 17 Apr 2025 08:11 |
Last Modified: | 17 Apr 2025 08:11 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/829 |