Alferi, Ahmad (2024) PERANCANGAN KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM MIND ID UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PERANCANGAN KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM MIND ID UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS [thumbnail of PERANCANGAN KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM MIND ID UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TA_Ahmad Alferi_Periklanan'24_21330007-1-16.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (2MB)
Abstract
PT. Mineral Industri Indonesia atau MIND ID adalah perusahaan holding
milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang pertambangan.
MIND ID ingin memperkenalkan bidang pertambangan dan perkembangannya
kepada masyarakat luas, khususnya Indonesia melalui media sosial dikarenakan
masih kurangnya kesadaran masyarakat terhadap bidang pertambangan di
Indonesia. Oleh karena itu, MIND ID memakai jasa suatu digital agensi periklanan
dimana tempat penulis bekerja sebagai Social Media Specialist untuk meningkatkan
brand awareness masyarakat terhadap MIND ID melalui media sosial nya yang
dirancang dan dikelola oleh penulis dengan tujuan masyarakat dapat mengetahui
bidang pertambangan dan perkembangan pengelolaan pertambangan di Indonesia.
Dalam tugas akhir ini, penulis menggunakan metode pengumpulan data berupa
observasi dan studi pustaka. Dalam merancang media sosial milik MIND ID,
penulis menerapkan teori AISAS (Attention, Interest, Search, Action, dan Share)
guna memaksimalkan tercapainya brand awareness. Dengan penerapan teori
tersebut, hasil yang dihasilkan ialah berupa konten media sosial Instagram dan hasil
Social Media Key Performance Indicator atau engagement bulanan untuk
membuktikan ketercapaian dari brand awareness yang diinginkan MIND ID.
PT. Mineral Industri Indonesia or MIND ID is a holding company owned by
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) which operates in the mining
sector. MIND ID wants to introduce the mining sector and its developments to the
wider community, especially Indonesia, through social media due to the lack of
public awareness of the mining sector in Indonesia. Therefore, MIND ID uses the
services of a digital advertising agency where the author works as a Social Media
Specialist to increase public brand awareness of MIND ID through its social media
which is developed and managed by the author with the aim of allowing the public
to know about the mining sector and developments in mining management in
Indonesia. In this final assignment, the author uses data collection methods like
observation and literature study. In developing MIND ID's social media, the author
applies the AISAS theory (Attention, Interest, Search, Action, and Share) to
maximize brand awareness. By using this theory, the resulting results are in the
form of Instagram social media content and the results of the Social Media Key
Performance Indicator or monthly engagement to prove the achievement of the
brand awareness that MIND ID wants.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Sartika Ekadyasa, M.I.Kom., Dosen pembimbing 1 ; 2. Ingrid Veronica Kusumawardani, S.S., M.Pd., Dosen pembimbing 2 |
Uncontrolled Keywords: | Social Media Specialist, Social Media, Brand awareness, MIND ID. |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 24 Apr 2025 02:15 |
Last Modified: | 24 Apr 2025 02:15 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/841 |