Fauzan, Muhammad (2024) PENGELOLAAN KONTEN MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA INSTAGRAM @AIRDAY.ID. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PENGELOLAAN KONTEN MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA INSTAGRAM @AIRDAY.ID [thumbnail of PENGELOLAAN KONTEN MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA INSTAGRAM @AIRDAY.ID]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TA_Muhammad Fauzan-1-15.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (653kB)
Abstract
PT Airday Wisata Global atau Airday.id adalah penyelenggara acara yang
memulai perjalanannya pada tahun 2023 dan menghadapi tantangan dalam
meningkatkan kesadaran serta interaksi merek melalui media sosial, terutama
Instagram, di kalangan masyarakat Indonesia. Tantangan ini muncul karena masih
kurangnya kesadaran masyarakat terhadap bidang penyelenggara acara. Sebagai
Social Media Specialist, penulis bertugas untuk meningkatkan kesadaran merek
Airday.id melalui Instagram. Akun ini dirancang dan dikelola oleh penulis dengan
tujuan agar masyarakat lebih mengenal bidang penyelenggaraan acara yang
ditawarkan oleh Airday.id. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas
pengelolaan konten media sosial dengan metode AISAS (Attention, Interest,
Search, Action, Share). Data dikumpulkan melalui observasi dan studi pustaka.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan konten yang efektif
menggunakan metode AISAS dapat secara signifikan meningkatkan kesadaran
merek. Dengan memanfaatkan fitur Instagram secara optimal dan fokus pada
interaksi, Airday.id dapat memperkuat hubungan dengan audiens dengan cakupan
yang lebih luas. Hasil yang dihasilkan berupa konten media sosial Instagram dan
laporan engagement bulanan untuk membuktikan pencapaian brand awareness
Airday.id.
PT Airday Wisata Global or Airday.id is an event organizer that started its
journey in 2023 and faces the challenge of increasing brand awareness and
interaction through social media, especially Instagram, among Indonesians. This
challenge arises due to the lack of public awareness of the event organizer field. As
a Social Media Specialist, the author is tasked with increasing Airday.id's brand
awareness through Instagram. This account is designed and managed by the author
with the aim that people are more familiar with the field of event organizing offered
by Airday.id. This research aims to analyze the effectiveness of social media content
management with the AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share) method.
Data were collected through observation and literature study. The results showed
that effective content management using the AISAS method can significantly
increase brand awareness. By optimally utilizing Instagram features and focusing
on interaction, Airday.id can strengthen relationships with a wider audience. The
results produced are in the form of Instagram social media content and monthly
engagement reports to prove the achievement of Airday.id brand awareness.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. M. Rizky Kertanegara, S.S., M.Si. ; 2. Sartika Ekadyasa, M.I.Kom. |
Uncontrolled Keywords: | penyelenggara acara, media sosial, kesadaran merek, Pengelolaan Konten Media Sosial Dalam Meningkatkan Kesadaran Merek Pada Instagram @Airday.Id., event organizer, social media, Instagram, AISAS, brand awareness, Social Media Content Management in Increasing Brand Awareness on Instagram @Airday.Id. |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 24 Apr 2025 03:12 |
Last Modified: | 24 Apr 2025 03:12 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/848 |