HAFIIZH, MUHAMMAD (2024) PERENCANAAN KONTEN @kubahemas.official PADA INSTAGRAM UNTUK MEMBANGUN BRAND AWARENESS. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PERENCANAAN KONTEN @kubahemas.official PADA INSTAGRAM UNTUK MEMBANGUN BRAND AWARENESS [thumbnail of PERENCANAAN KONTEN @kubahemas.official PADA INSTAGRAM UNTUK MEMBANGUN BRAND AWARENESS]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAPORAN TUGAS AKHIR_MUHAMMAD HAFIIZH_PERENCANAAN KONTEN kubahemas.official PADA INSTAGRAM UNTUK MEMBANGUN BRAND AWARENESS.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (853kB)
Abstract
The author's role as a Social Media Specialist is responsible for creating
from February 2024 to April 2024. The lack of information regarding
activities held at the Golden Dome Mosque has resulted in low community
participation and involvement. This research aims to increase public
awareness of the various activities held at the Golden Dome Mosque. To
overcome this, the use of creative content planning was implemented. The
method used in this research is the AISAS (Attention, Interest, Search,
Action, Share) and STP (Segmenting, Targeting, Positioning) models. The
results of the discussion show that with the right strategy, you can gain
valuable insight into how to increase community awareness and
participation in mosque activities. It is hoped that this insight can become
the basis for improving communication strategies and promotion of
activities at the Golden Dome Mosque in the future.
Peran penulis sebagai Social Media Specialist yaitu bertanggung jawab
dalam membuat dari Februari 2024 hingga April 2024. kurangnya
informasi mengenai kegiatan yang diadakan di masjid kubah emas ini
menyebabkan rendahnya partisipasi dan keterlibatan masyarakat.
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan
berbagai kegiatan yang diadakan di Masjid Kubah Emas Untuk mengatasi
ini, diterapkan penggunaan perencanaan konten kreatif. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah model KONTEN, KONTEN
KREATIF, AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share) dan Brand
Awareness. Metode yang dipakai adalah Observasi, Wawancara dan Studi
Pustaka. Hasil dari pembahasan adalah menunjukkan bahwa dengan
strategi yang tepat, Mampu memperoleh insight yang dapat meningkatkan
brand awareness dan partisipasi masyarakat dalam kegiatan masjid.
Insight tersebut diharapkan dapat menjadi dasar untuk perbaikan strategi
komunikasi dan promosi kegiatan di Masjid Kubah Emas ke depannya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Nurul Akmalia,M.Med Kom. ; 2. Zaenab, S.S., M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Golden Dome Mosque, Creative Content, Masjid Kubah Emas, Social Media Specialist, Konten Kreatif |
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas |
Divisions: | Jurusan Desain > Program Studi Teknologi Rekayasa Multimedia |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 08 May 2025 08:20 |
Last Modified: | 08 May 2025 08:20 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/890 |