Purba, Agustinus (2024) DESAIN KEMASAN COLD BREW DAN COLD WHITE SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN DAYA TARIK KONSUMEN PADA KOPI TREE. Diploma thesis, POLITEKNIK NEGERI MEDIA KREATIF.
Preliminary_2151102.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (1MB)
Abstract
ABSTRAK
Kemasan memiliki peranan yang sangat penting bagi sebuah produk, selain menjadi sebuah pelindung bagi pruduk. Kemasan juga sebagai media informasi, promosi hingga sebagai penarik peminat konsumen. Desain pada kemasan yang baik dan menarik, akan meningkatkan brand awareness dan membuat konsumen tertarik dalam membeli produk tersebut. Namun Kopi Tree sendiri masih belum memiliki desain kemasan pada menu cold brew dan cold white sebagai upaya meningkatkan daya tarik konsumen. Oleh karena itu, tujuan dari penulisan ini akan difokuskan pada pembuatan desain kemasan cold brew dan cold white sebagai upaya meningkatkan brand awareness dan daya tarik konsumen pada Kopi Tree. Proses dari desain kemasan diawali dengan mengumpulkan dan menyusun konsep-konsep, kemudian dilanjutkan dengan mendigitalisasi atau visualisasi dan diakhiri dengan hasil desain kemasan berupa mockup digital dan prototipe. Maka dari itu, tujuan dari penulisan ini difokuskan membuat desain pada kemasan sebagai upaya meningkatkan daya tarik konsumen juga akan memperkuat identitas visual dari Kopi Tree. Untuk hasil akhir dari desain kemasan yang akan dicetak, menggunakan bahan vinyl glossy dengan finishing laminating doff dan untuk bahan dari kemasan cold brew dan cold white sendiri menggunakan bahan berjeniskan pet can.
ABSTRACT
Packaging has a very important role for a product, in addition to being a protector for the product. Packaging is also a medium of information, promotion to attract consumers. A good and attractive packaging design will increase brand awareness and make consumers interested in buying the product. However, Kopi Tree itself still does not have a packaging design on the cold brew and cold white menu as an effort to increase consumer attractiveness. Therefore, the purpose of this paper will focus on creating cold brew and cold white packaging designs as an effort to increase brand awareness and consumer appeal at Kopi Tree. The process of packaging design begins with collecting and compiling concepts, then proceeds with digitizing or visualization and ends with packaging design results in the form of digital mockups and prototypes. Therefore, the purpose of this writing is focused on creating a design on the packaging as an effort to increase consumer appeal will also strengthen the visual identity of Tree Coffee. For the final result of the packaging design that will be printed, using glossy vinyl material with doff laminating finishing and for the material of the cold brew and cold white packaging itself using pet can type material.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Fitri Evita, SE., S.Pd., M.Sn 2. Dadang Syaputra, SE., M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Desain, Kemasan, Kopi, Brand, Awareness Keywords: Design, Packaging, Coffee, Brand, Awareness |
Subjects: | N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | Polimedia Medan > Prodi Desain Grafis |
Depositing User: | Agustinus Purba |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 00:58 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 00:58 |
URI: | http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/10741 |