PERANCANGAN WEBSITE UNTUK PENGENALAN PRODUK PADA TOKO BAJU TRICKLEID

Priambodo, Gilang (2024) PERANCANGAN WEBSITE UNTUK PENGENALAN PRODUK PADA TOKO BAJU TRICKLEID. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN WEBSITE UNTUK PENGENALAN PRODUK PADA TOKO BAJU TRICKLEID] Text (PERANCANGAN WEBSITE UNTUK PENGENALAN PRODUK PADA TOKO BAJU TRICKLEID)
LENGKAP - REV-SIDANG - TUGAS AKHIR_GILANG PRIAMBODO_20240050_MM7B-1-13.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (863kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merancang sebuah website toko baju Trickleid
dengan fokus sebagai media informasi salah satunya pengenalan produk yang
menarik dan interaktif. Trickleid saat ini memiliki media informasi yang terbilang
masih kurang efektif, Pendekatan yang baik kepada calon konsumen tentu membuat
pengalaman belanja yang baik. website Trickleid yang terdapat fitur-fitur seperti
katalog produk yang terstruktur dengan baik, fitur pencarian yang efektif sehingga
dapat memudahkan calon konsumen dalam memilih produk. Penggunaan fitur Live
chat pada website merupakan bentuk cara pendekatan komunikasi yang baik agar
pengunjung dapat dengan mudah berkomunikasi langsung dengan admin toko.
adapun Metode pengembangan sistem website ini menggunakan metode waterfall
untuk pengambilan datanya melalui wawancara, studi literatur dan kuesioner,
Website ini diuji dengan metode usability Testing dan meraih skor sangat setuju
92%, dengan begitu website dapat dikatakan efektif terutama dalam penyampaian
informasi.

This study aims to design a Trickleid clothing store website with a focus on serving
as an informative platform, including engaging and interactive product
introductions. Currently, Trickleid's informational media is considered somewhat
ineffective. A proper approach to potential customers is crucial for providing a
good shopping experience. The Trickleid website incorporates features such as a
well-structured product catalog and an efficient search function to facilitate
product selection for potential customers. The use of a Live Chat feature on the
website represents a form of effective communication approach, allowing visitors
to easily interact directly with store administrators. The development method for
this website system utilizes the waterfall method, gathering data through interviews,
literature review, and questionnaires. The website underwent usability Testing,
achieving a highly agreeable score of 92%, indicating its effectiveness, especially
in information dissemination.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Sari Setyaning Tyas., M.TI., Selaku Pembimbing I ; 2. Dwi Mandasari Rahayu, S.P, M.M., Selaku Pembimbing II
Uncontrolled Keywords: Website toko baju, media informasi, website interaktif, fitur live chat, clothing store website, informational media, interactive website, Live Chat feature
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Jurusan Desain > Program Studi Teknologi Rekayasa Multimedia
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 24 Jun 2025 03:23
Last Modified: 24 Jun 2025 03:23
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/1091

Actions (login required)

View Item
View Item