PERANCANGAN KAMPANYE #LessStressMoreCARE SUMBER AYU CLEAR WHITE TAHUN 2020

Indah Suci Fauziah, Fauziah (2020) PERANCANGAN KAMPANYE #LessStressMoreCARE SUMBER AYU CLEAR WHITE TAHUN 2020. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN KAMPANYE #LessStressMoreCARE SUMBER AYU CLEAR WHITE TAHUN 2020] Text (PERANCANGAN KAMPANYE #LessStressMoreCARE SUMBER AYU CLEAR WHITE TAHUN 2020)
Fauziah Indah Suci_17410033_Periklanan-1-14.pdf

Download (315kB)

Abstract

In this study, the writer submit the title "Designing Campaign
#LessStressMoreCARE Sumber Ayu Clear White 2020". Sumber Ayu Clear White
is a feminine hygiene wash product that is produced by WIPRO UNZA Group in
2000. However, until now some Indonesian women have lack knowledge about the
importance of using feminine hygiene wash. Especially during this pandemic, the
cleansing product choices focus on hand washing soap and hand sanitizer.
Therefore, in this study, a campaign design for Sumber Ayu Clear White will be
designed to convince Indonesian women that protecting feminine hygiene of the
during a pandemic is important to stay healthy and productive. It is also to develop
Sumber Ayu Clear White's product image in an effort to empower Indonesian
women. In this study, the writer used descriptive method with secondary data
collection techniques to find out promotional activities that have been carried out,
completed the data, observed the product situation in the market and got ideas in
determining the design of the campaign. The writer uses the AISAS method in the
"#LessStressMoreCARE”.
Pada penyusunan tugas akhir ini penulis mengajukan judul “Perancangan
Kampanye #LessStressMoreCARE Sumber Ayu Clear White Tahun 2020”.
Sumber Ayu Clear White merupakan produk sabun pembersih area kewanitaan
yang diproduksi oleh WIPRO UNZA Group pada tahun 2000. Namun hingga saat
ini masih minimnya pengetahuan wanita Indonesia tentang pentingnya pemakaian
sabun pembersih area kewanitaan. Terlebih di masa pandemi ini, pemilihan produk
kebersihan berfokus pada sabun cuci tangan dan hand sanitizer. Oleh karena itu,
dalam penelitian ini akan dibuat perancangan kampanye untuk Sumber Ayu Clear
White yang dirancang untuk menyakinkan wanita Indonesia bahwa menjaga
kebersihan area kewanitaan saat masa pandemi sangat penting agar tetap sehat dan
produktif. Selain itu juga untuk membangun citra produk Sumber Ayu Clear White
dalam upaya pemberdayaan wanita Indonesia. Dalam Tugas Akhir ini, penulis
menggunakan metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data sekunder untuk
mengetahui kegiatan promosi yang telah dilakukan, melengkapi data, melihat
situasi produk di pasar dan mendapatkan ide dalam menentukan perancangan
kampanye. Penulis menggunakan metode AISAS dalam kampanye
"#LessStressMoreCARE".

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Rizky Kertanegara, S.S., M.Si., Dosen Pembimbing I. Maya Puspita Dewi, M.M., Dosen Pembimbing II.
Uncontrolled Keywords: Keywords: Campaign, Product Image, Feminine Hygiene Wash, Sumber Ayu Clear White. Kata Kunci: Kampanye, Citra Produk, Sabun Area Kewanitaan,Sumber Ayu Clear White.
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
Divisions: Jurusan Penerbitan > Program Studi Penerbitan
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 31 Jul 2025 02:14
Last Modified: 31 Jul 2025 02:14
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/1257

Actions (login required)

View Item
View Item