PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL UNTUK UMKM KATERING JAJANAN TRADISIONAL CECEPYS CAKE

Nurfathia Iqbar Nasywa, Nasywa (2024) PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL UNTUK UMKM KATERING JAJANAN TRADISIONAL CECEPYS CAKE. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL UNTUK UMKM KATERING JAJANAN TRADISIONAL CECEPYS CAKE] Text (PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL UNTUK UMKM KATERING JAJANAN TRADISIONAL CECEPYS CAKE)
TA2024_A_17_NASYWA NURFATHIA IQBAR_LAPORAN-1-12.pdf

Download (1MB)

Abstract

Branding communicates to consumers through an emotional approach, the
company's image, and represents the soul of the company that cannot be seen but
can be felt. A business without branding will find it difficult to reach consumers.
Therefore, the author is interested in creating branding for the Micro, Small, and
Medium Enterprises (MSMEs) catering traditional Indonesian snacks owned by Mr.
Cecep Slamet. The purpose of this Branding design is to develop Mr. Cecep's
catering business to be broader and have distinctive characteristics that serve as
differentiators between one MSME and another. In its creation, the author conducted
a literature study on logos and brand guidelines. The author designed this final
project using qualitative methods such as interviews and quantitative methods by
distributing questionnaires. Therefore, the author created a logo and visual identity
compiled in a Graphic Standard Manual book.
Branding berkomunikasi kepada konsumen melalui pendekatan emosional, citra
dari perusahaan dan merupakan jiwa dari perusahaan yang tidak dapat dilihat tetapi
dapat dirasakan. Sebuah usaha tanpa branding akan sulit dijangkau oleh konsumen.
Maka dari itu penulis tertarik untuk membuat branding dari Usaha Mikro Kecil dan
Menengah Katering Jajanan Tradisional Khas Indonesia milik Bapak Cecep Slamet.
Perancangan Branding ini bertujuan untuk mengembangkan usaha katering milik
bapak Cecep agar lebih luas dan memiliki ciri khas yang bermanfaat sebagai
pembeda antara UMKM satu dengan lainnya. Dalam pembuatannya penulis
melakukan studi pustaka mengenai logo dan brand guideline. Penulis merancang
tugas akhir ini dengan metode kualitatif seperti wawancara serta kuantitatif dengan
menyebarkan kuisioner. Oleh karena itu, penulis membuat logo dan Identitas visual
yang disusun dalam buku Graphic Standard Manual.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Widi Sriyanto, S.Pd., M.Pd., selaku Dosen Pembimbing I Adi Iryanto, M.Sn. selaku Dosen Pembimbing II
Uncontrolled Keywords: Keyword : Branding, Visual Identity, Logo, Catering, Business Keyword : Branding, Identitas Visual, Logo, Katering, UMKM
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
Divisions: Jurusan Desain > Program Studi Desain Grafis
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 14 Feb 2025 03:03
Last Modified: 14 Feb 2025 03:03
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/150

Actions (login required)

View Item
View Item