Adinda Lestari, Tiara (2024) UJI PENERIMAAN PASAR PADA KONSEP ESSENTIAL SERENITY HOME SPA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![UJI PENERIMAAN PASAR PADA KONSEP ESSENTIAL SERENITY HOME SPA [thumbnail of UJI PENERIMAAN PASAR PADA KONSEP ESSENTIAL SERENITY HOME SPA]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TUGAS AKHIR TIARA ADINDA LESTARI-1-12 (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (511kB)
Abstract
ABSTRACT
The Essential Serenity Home Spa concept is a home spa service business that
provides body care services to consumers. The purpose of this research is to
determine the market acceptance test for the Essential Serenity Home Spa concept
through an assessment using the 7P marketing mix (product, price, place,
promotion, people, process, physical avidence). The research method used is
descriptive quantitative. In this study, 100 respondents were used, namely working
women in South Jakarta with an age range of 20 - 50 years and income ranging
from 1.5 - 7.5 > Million. The data collection technique used was a questionnaire.
The accuracy of the data was tested using validity and reliability tests, the collected
data was analyzed using descriptive statistical analysis and Respondent
Achievement Level (TCR). Based on the research results, it is known that the TCR
results of the Market Acceptance Test and the 7P Marketing Mix assessment
indicators are above 80% in the Good category, which is the average response from
the public to the Essential Serenity Home Spa concept is Good.
Keywords: Home Spa, Marketing Mix 7P, Market Acceptance Test
ABSTRAK
Konsep Essential Serenity Home Spa merupakan usaha layanan home spa
yang memberikan layanan perawatan tubuh kepada konsumen. Tujuan dari
peelitian ini untuk mengetahui uji penerimaan pasar pada konsep Essential Serenity
Home Spa melalui penilaian menggunakan bauran pemasaran (marketing mix) 7P
(product, price, place, promotion, people, process, physical aeavidence). Metode
penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dekriptif. Di dalam penelitian ini
digunakan 100 orang responden yaitu wanita pekerja yang berada di Jakaarta
Selatan dengan jangka umur 20 – 50 tahun serta penghasilan mulai dari 1,5 – 7,5 >
Juta. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket/ kuesioner.
Keakuratan data di uji dengan uji validitas dan reliabilitas, data yang terkumpul
dianalisis dengan analisis statistik deskriptif dan Tingkat Capaian Responden
(TCR). Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa hasil TCR Uji Penerimaan
Pasar dan indikator penilaian Bauran Pemasaran 7P diatas 80% dengan kategori
Baik, yang dimana rata-rata respon dari masyarakat pada konsep Essential Serenity
Home Spa Baik.
Kata Kunci: Home Spa, Bauran Pemasaran 7P, Uji Penerimaan Pasar
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Bapak Muhammad Ridwan, S.I.Kom, M.M, selaku Dosen Pembimbing I Ibu Lu’luwatin Rosdiana Aprilia, S.pd, M.M.Par selaku Dosen Pembimbing II |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Program Studi Pengelolaan Perhotelan |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 14 Feb 2025 07:59 |
Last Modified: | 14 Feb 2025 07:59 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/172 |