PERANCANGAN ULANG LOGO DAN GSMUNTUKREBRANDING YPI AL-ICHWAN

NAZWA ALFIDH MUHAMMAD, MUHAMMAD (2024) PERANCANGAN ULANG LOGO DAN GSMUNTUKREBRANDING YPI AL-ICHWAN. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN ULANG LOGO DAN GSMUNTUKREBRANDING YPI AL-ICHWAN] Text (PERANCANGAN ULANG LOGO DAN GSMUNTUKREBRANDING YPI AL-ICHWAN)
TA2024_B_20_MUHAMMAD NAZWA ALFIDH_laporan-1-14.pdf

Download (649kB)

Abstract

YPI Al-Ichwan is a private Islamic educational foundation in NorthCikarang, Bekasi. The foundation is renowned for its high-quality education. Despite its good reputation, YPI Al-Ichwan faces issues related to a lackof
consistent visual identity and a logo that does not match the target audience's SESclass, as well as having a concept similar to other educational institutions. Thisresearch uses a qualitative research method with data collection techniquesincluding observation, interviews, surveys/questionnaires, and literature studies. The purpose of this final project design is to provide a solution by designingvisual assets to enhance the reputation and reach more consumers. The benefits of
this design are to assist in the development of promotional media. Thus, thisdesign impacts the original visual characteristics of YPI Al-Ichwan, therebyincreasing brand awareness.
YPI Al-Ichwan adalah sebuah yayasan pendidikan Islamswasta di
Cikarang Utara, Bekasi. Yayasan ini terkenal dengan kualitas pendidikannya yangtinggi. Meskipun memiliki reputasi baik, YPI Al-Ichwan memiliki permasalahanberupa kekurangan identitas visual yang konsisten dan logo yang tidak sesuai
dengan kelas SES target audiensnya, serta memiliki konsep yang sama denganlembaga pendidikan lainnya. Penelitian ini menggunakan metode penelitiankualitatif dengan menggunakan tekhnik pengumpulan data dengan tahapanobservasi, wawancara, survey/kuesioner, dan studi pustaka. Tujuandari
perancangan tugas akhir ini adalah memberikan solusi dengan merancangaset
visual untuk meningkatkan reputasi dan menjangkau lebih banyak konsumen. Manfaat rancangan ini yaitu untuk membantu pengembangan media promosi. Sehingga, perancangan ini berdampak pada ciri khas visual yang orisinil pada YPI
Al-Ichwan, sehingga mampu meningkatkan brand awareness.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Drs. Hari Purnomo, M.Sn, dan Liza Amalia Putri, S.S., M.A,
Uncontrolled Keywords: Keywords: GSM, Logo, Rebranding Kata Kunci : GSM, Logo, Rebranding
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
Divisions: Jurusan Desain > Program Studi Desain Grafis
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 14 Feb 2025 08:24
Last Modified: 14 Feb 2025 08:24
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/177

Actions (login required)

View Item
View Item