PERANCANGAN KAMPANYE DIGITAL #COTY2024 PADA INSTAGRAM DULUX INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Zahranissa, Halimah (2024) PERANCANGAN KAMPANYE DIGITAL #COTY2024 PADA INSTAGRAM DULUX INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN KAMPANYE DIGITAL #COTY2024 PADA INSTAGRAM DULUX INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS] Text (PERANCANGAN KAMPANYE DIGITAL #COTY2024 PADA INSTAGRAM DULUX INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS)
TUGAS AKHIR HALIMAH ZAHRANISSA-1-13.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (875kB)

Abstract

Media sosial sebagai alat promosi dan peningkatan kesadaran masyarakat telah
menjadi bagian integral dari strategi pemasaran. Tugas akhir ini membahas
perancangan kampanye digital #COTY2024 untuk meningkatkan brand awareness
pada Instagram Dulux Indonesia (@letscolourid). Konsep yang digunakan adalah
mengadakan kampanye digital dan on gorund activity. Pengumpulan data yang
digunakan adalah observasi, wawancara, studi literatur, dan netnografi. Dengan
menggunakan analisis model SOSTAC penulis menganalisis karya Tugas Aktir
yang memberi penjelasan tentang perancagan kampanye digital #COTY2024 di
Instagram @letscolorid. Hasil penulisan ini diharapkan memberikan kontribusi
pemahaman yang lebih mendalam terkait strategi kampanye digital untuk
meningkatkan brand awareness Dulux Indonesia melalui kampanye #COTY2024.

Social media as a promotional tool and increasing public awareness has become
an integral part of marketing strategy. This final assignment discusses the design
of the #COTY2024 digital campaign to increase brand awareness on Dulux
Indonesia Instagram (@letscolourid). The concept used is digital marketing by
holding digital campaigns and online activities. The data collection used was
observation, interviews, literature studies and netnography. Using the SOSTAC
model analysis, the author analyzes the work of the Acting Task which provides an
explanation of the design of the #COTY2024 digital campaign on Instagram
@letscolorid. It is hoped that the results of this writing will contribute to a deeper
understanding regarding digital campaign strategies to increase brand awareness
for Dulux Indonesia through the #COTY2024 campaign.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Dosen pembimbing I : Dr. Tipri Rose Kartika, M.M. ; 2. Dosen pembimbing II : Sartika Ekadyasa, S.Kom., M.I.Kom.
Uncontrolled Keywords: Konten, Awareness, Kampanye Digital, Cat DULUX Indonesia, Content, Awareness, Digital Campaign, DULUX Indonesia Paint
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 384 Komunikasi, telekomunikasi
Divisions: Jurusan Penerbitan > Program Studi Penyiaran
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 17 Feb 2025 08:28
Last Modified: 17 Feb 2025 08:28
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/212

Actions (login required)

View Item
View Item