Simon, Kelsim (2025) Perancangan Konten Media Sosial Instagram Warung Bakso & Pangsit Fadhila Makassar Sebagai Media Promosi. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![Perancangan Konten Media Sosial Instagram Warung Bakso & Pangsit Fadhila Makassar Sebagai Media Promosi [thumbnail of Perancangan Konten Media Sosial Instagram Warung Bakso & Pangsit Fadhila Makassar Sebagai Media Promosi]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Laporan Tugas Akhir (Kelsim Simon).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
Abstract
ABSTRACT
Social media not only functions as a tool for communication and social interaction but is also utilized as a means of promotion. Instagram is one of the social media platforms with a large number of users in Indonesia, making it suitable for product promotion. Warung Fadhilla is a culinary brand that uses Instagram as a promotional medium. However, the content uploaded is still less engaging, resulting in Warung Fadhilla not being widely recognized by the public. This final project aims to optimize social media as a promotional platform for the Warung Fadhilla brand. The implementation methods carried out include the preproduction stage by determining content needs, concept ideas, colors, and
typography, followed by the production stage with the design creation process for Warung Fadhilla's social media, and then the post-production stage by uploading content to social media and monitoring post insights. Data collection was carried out through interviews and observations. The result of thisfinal project isthe design of Instagram social media content for Warung Fadhilla as a promotional medium
that has an impact by increasing the insights on each post.
ABSTRAK
Media sosial tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi dan bersosialisasi, tetapi juga dimanfaatkan sebagai sarana promosi. Instagram menjadi salah satu media sosial dengan jumlah pengguna yang sangat besar di Indonesia, sehingga
tepat digunakan untuk mempromosikan produk. Warung Fadhilla merupakan brand kuliner yang memanfaatkan Instagram sebagai media promosi. Namun, konten yang diunggah masih kurang menarik sehingga brand Warung fadhilla belum dikenal luas oleh masyarakat. Tugas akhir ini bertujuan untuk mengoptimalkan media sosial sebagai sarana promosi brand Warung Fadhilla. Metode pelaksanaan yang dilakukan meliputi tahap praproduksi dengan menentukan kebutuhan konten, menentukan ide konsep, warna, dan tipografi, dilanjutkan tahap produksi dengan proses pembuatan desain untuk media sosial Warung Fadhilla, kemudian tahap pascaproduksi dengan mengunggah konten ke media sosial serta memantau
insight postingan. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan observasi. Hasil dari tugas akhir ini adalah perancangan konten media sosial instagram warung
fadhilla sebagai media promosi yang memberikan dampak dengan meningkatnya insight pada setiap postingan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Ridwan Jamal, S.Sos., M.M. sebagai Dosen Pembimbing I; 2. Hawa Asma Ul Husna, S.Pd., M.Hum. sebagai Dosen Pembimbing II |
Uncontrolled Keywords: | Keywords: content, Social Media, Instagram, Warung fadhilla Kata Kunci: Konten, Media Sosial, Instagram, Warung Fadhilla |
Subjects: | 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif |
Divisions: | Jurusan Desain > Program Studi Desain Grafis Kampus Makassar |
Depositing User: | Kelsim Simon |
Date Deposited: | 12 Aug 2025 04:22 |
Last Modified: | 12 Aug 2025 04:22 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/2121 |