PENGELOLAAN KONTEN MEDIA SOSIAL TIKTOK @eco_construct.id UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Gibrani, Muhamad Varlo Akmal Akbar (2025) PENGELOLAAN KONTEN MEDIA SOSIAL TIKTOK @eco_construct.id UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PENGELOLAAN KONTEN MEDIA SOSIAL TIKTOK @eco_construct.id UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS] Text (PENGELOLAAN KONTEN MEDIA SOSIAL TIKTOK @eco_construct.id UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS)
COVER-DAFTAR LAMPIRAN REPOSITORT.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

In this digital era, social media such as TikTok is an effective tool to increase brand awareness through creative content. Eco Construct utilizes TikTok as a platform to introduce contractor services to a wider audience. This Final Project aims to explain how the content management process on the TikTok @eco_construct.id social media account supports increasing brand awareness using the STP and AISAS approaches. The author acts as a Social Media Admin who is responsible for planning, creating captions, scheduling uploads, and evaluating content performance. The implementation results show an increase in account performance in May 2025 compared to the previous month. Video views rose to 3,900 or an increase of 909.6%, likes reached 206, comments 6, and shares 61. This increase was supported by trend-based strategies, caption optimization, hashtags, and utilization of TikTok features.

Pada era digital ini, media sosial seperti TikTok menjadi salah satu sarana yang efektif untuk meningkatkan brand awareness melalui konten kreatif. Eco Construct memanfaatkan TikTok sebagai platform untuk mengenalkan layanan jasa kontraktor kepada audiens yang lebih luas. Tugas Akhir ini bertujuan menjelaskan bagaimana proses pengelolaan konten pada akun media sosial TikTok @eco_construct.id untuk mendukung peningkatan brand awareness menggunakan pendekatan STP dan AISAS. Penulis berperan sebagai Sosial Media Admin yang bertanggung jawab pada perencanaan, pembuatan caption, penjadwalan unggahan, hingga evaluasi performa konten. Hasil pelaksanaan menunjukkan adanya peningkatan performa akun pada Mei 2025 dibanding bulan sebelumnya. Tayangan video naik menjadi 3.900 atau meningkat 909,6%, likes mencapai 206, komentar 6, dan shares 61. Peningkatan ini didukung strategi berbasis tren, optimasi caption, hashtag, dan pemanfaatan fitur TikTok

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Sartika Ekadyasa, M.I.Kom 2. Seno Pramuadji
Uncontrolled Keywords: Keywords: TikTok, digital content, brand awareness, Eco Construct Kata Kunci: TikTok, konten digital, Brand Awareness, Eco Construct
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Divisions: Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan
Depositing User: Muhamad Varlo Akmal Akbar Gibrani
Date Deposited: 13 Aug 2025 01:49
Last Modified: 13 Aug 2025 01:49
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/2248

Actions (login required)

View Item
View Item