Pengelolaan Project Pembuatan Konten Reels Untuk Meningkatkan Engagement Instagram A Silva Amor

Rafi Firdaus, Muhammad (2025) Pengelolaan Project Pembuatan Konten Reels Untuk Meningkatkan Engagement Instagram A Silva Amor. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of TA Repository Revisi Muhammad Rafi Firdaus.pdf] Text
TA Repository Revisi Muhammad Rafi Firdaus.pdf

Download (750kB)

Abstract

The Reels content creation project for the Instagram account of A Silva
Amor, a healthy broth-based beverage brand, serves as the main focus of this final
project. As a brand still in the process of building its digital identity, A Silva Amor
faces challenges in increasing engagement on social media. Throughout the
execution, effective project management played a key role in bridging
communication between the client and the internal team, as well as ensuring that
the production process aligned with the brand’s direction and objectives. The
management method used was the SOSTAC model, which includes the stages of
Situation, Objectives, Strategy, Tactics, Action, and Control to design a structured
communication strategy. The results showed an increase in audience interaction
through strategically managed Reels content. The outcomes of managing the
project using the SOSTAC model demonstrated a 65% increase in engagement
performance on A Silva Amor’s Instagram account.
Keywords : Project Management, Instagram Reels Content, A Silva Amor,
Engagement

Project pembuatan konten Reels pada akun Instagram A Silva Amor, sebuah
brand minuman sehat berbasis broth, menjadi fokus utama dalam Tugas akhir ini.
Brand yang masih dalam tahap membangun identitas digital ini menghadapi
tantangan dalam meningkatkan engagement di media sosial. Dalam
pelaksanaannya, Pengelolaan project yang baik menjadi elemen kunci yang
menjembatani komunikasi antara klien dan tim internal, serta memastikan proses
produksi berjalan sesuai dengan arahan dan kebutuhan brand. Metode pengelolaan
yang digunakan adalah model SOSTAC, yang mencakup tahapan Situation,
Objectives, Strategy, Tactics, Action, dan Control untuk merancang strategi
komunikasi yang terstruktur. Hasilnya menunjukkan peningkatan interaksi audiens
melalui konten Reels yang dikelola secara strategis. Hasil yang didapat dari
pengelolaan project dengan menggunakan model SOSTAC menunjukkan adanya
peningkatan hasil performa engagement akun instagram A Silva Amor sebanyak
65%.
Kata kunci : Pengelolaan Project, Konten Reels Instagram, A Silva Amor,
Engagement

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Dr. Tipri Rose Kartika,MM. Sebagai Dosen Pebimbing 1 ; 2. Omar Yusuf,M.M. Sebagai Dosen Pebimbing 2
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan Project, Konten Reels Instagram, A Silva Amor, Engagement
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Divisions: Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan
Depositing User: Muhammad Rafi Firdaus
Date Deposited: 12 Sep 2025 02:09
Last Modified: 12 Sep 2025 02:09
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/2283

Actions (login required)

View Item
View Item