Arya Tama, Rafly (2025) PEMBUATAN KONTEN CAROUSEL DI TIKTOK @barberand_ UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PEMBUATAN KONTEN CAROUSEL DI TIKTOK @barberand_ UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS [thumbnail of PEMBUATAN KONTEN CAROUSEL DI TIKTOK @barberand_ UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Final Tugas Akhir Rafly Arya Tama_2270404089_Periklanan_Prelims.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
Abstract
Tiktok SocialMedia is very relevant in this day and age as a tool to promote a business, because nowadays many people use Tiktok social media. Barberand wants to introduce its service to the surrounding community or the wider community through social media. Barberand’s problem is that there are still many who don’t know Barberand. Barberand uses Naramate digital services where the author works as a Social Media Specialist which aims to increase public brand awareness of Barberand through Tiktok social media, so it is necessary to plan and create Carousel Content on Tiktok @barberand_ to increase Brand Awareness which will be designed and managed by the author. In this final project, the method used uses the AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share) and STP (Segmenting, Targeting, Positioning) approaches. The carousel content created on TikTok @barberand_ reached 207,000 views, meaning that creating carousel content on TikTok @barberand_ can generate high brand awareness.
Media Sosial Tiktok sangat relevan di zaman sekarang ini sebagai alat untuk mempromosikan suatu bisnis, karena zaman sekarang ini banyak masyarakat yang menggunakan media sosial Tiktok. Barberand ingin memperkenalkan jasanya kepada masyarakat di sekitarnya ataupun masyarakat luas melalui media sosial. Permasalahan Barberand adalah masih banyak yang tidak mengetahui Barberand. Barberand menggunakan jasa Naramate digital dimana tempat penulis bekerja sebagai Social Media Specialist yang bertujuan untuk menghasilkan brand awareness masyarakat terhadap Barberand melalu media sosial Tiktok, maka perlu dibuat Perencanaan dan Pembuatan Konten Carousel di Tiktok @barberand_ untuk Menghasilkan Brand Awareness yang akan dirancang dan dikelola oleh penulis. Dalam tugas akhir ini, metode yang digunakan menggunakan pendekatan AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share) dan STP (Segmenting, Targeting, Positioning). Hasil pembuatan konten carousel di Tiktok @barberand_ mendapatkan jangkauan berjumlah 207.000 jangkauan, artinya pembuatan konten carousel di Tiktok @barberand_ dapat meningkatkan brand awareness.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Zaenab, S.S., M.Si., Sebagai Pembimbing I 2. Nurul Akmalia, S.I.Kom., M.Med.Kom., Sebagai Pembimbing II |
Uncontrolled Keywords: | Tiktok, Social Media Specialist, Carousel content, Brand awareness, Konten carousel |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan |
Depositing User: | Rafly Arya Tama |
Date Deposited: | 21 Aug 2025 08:30 |
Last Modified: | 21 Aug 2025 08:30 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/2373 |